IBX5980432E7F390 Penyebab Blog Terkena Sandbox Dan Cara Mengatasinya Dengan Mudah - Blog Anjello

Penyebab Blog Terkena Sandbox Dan Cara Mengatasinya Dengan Mudah

Blog Terkena Sandbox Dan Cara Mengatasinya Dengan Mudah - Membangun sebuah blog memerlukan kerja keras dan konsiten agar blog dapat menjadi blog yang besar dan berkualitas. Membuat blog juga memerlukan modal yang besar juga salah satunya membeli kelengkapan blog seperti domain yang harganya lumayan mahal, namun tidak dapat dipungkiri apabila kita memiliki sebuah blog yang besar dan berkualitas maka kita juga dapat menghasilkan uang. Maka dari itu kita sebagai blogger harus bisa membuat suatu blog yang berkualitas tinggi di mata google dan pengunjung.

Penyebab Blog Terkena Sandbox Dan Cara Mengatasinya Dengan Mudah

Namun apabila blog kita yang telah bagus dan berkualitas terkena sandbox ? pasti perihkan maka dari itu mulai dari sekarang kita harus paham tentang penyebab sandbox dan solusinya. Bagi blogger pemula mungkin sandbox terasa asing di telinga karena kebanyakan blogger pemula tidak tau menau tentang permasalah blog yang sering di alami para blogger, saya akan memberikan sedikit tentang apa itu sandbox.

Sandbox adalah suatu tindakan google untuk para blogger yang melakukan cara curang pada blognya agar mendatangkan visitor yang melimpah. Tindakan google pada blog kita dengan cara menghapus semua link yang terindex di mesin pencarian google dan efeknya akan berpengaruh pada visitor blog kita.

Apabila blog terkena sandbox dari google maka perjuangan kita mengoptimasi SEO sia - sia sebab link kita akan dihapus di pencarian google, namun ini tidak permanent google akan mengeluarkan blog kita dari perangkap sandbox apabila google merasa blog kita sudah tidak melakukan kecurangan lagi tetapi memerlukan waktu yang cukup lama.

Naah maka dari itu kalian harus tau apa penyebab blog terkena sandbox dan cara mengatasinya dengan mudah. Di sini saya akan memberikan informasi tentang sanbox tersebut untuk kalian semua agar tidak terkena pinalti google yang menakutkan itu.

Penyebab Blog Terkena Sandbox

1. Optimasi keyword yang berlebihan
Mengoptimasi keyword merupakan tindakan yang baik untuk blog kita, namun apabila kita melakulannya dengan cara yang berlebihan google juga tidak akan suka dengan blog kita karena terlalu berlebihan. Karena para blogger mengiginkan artikelnya menduduki halaman utama maka mereka menyisipkan keyword ke dalam artikel secara berlebihan.

Juga para pengunjung juga tidak akan suka dengan blog artikel yang menduduki halaman utama dengan keyword bidikan yang bagus namun isi yang tidak telavan. Terlalh banyak menyisipkan keyword yang berlebih google akan menganggap blog kita spammer.

Baca Juga Beberapa Efek Positif Dan Efek Negatif Dari Hobi Ngeblog
2. Mencari backlink yang berlebihan.
Mencari backlink juga sangat di anjurkan dalam teknik SEO 2017 namun jika kita melakukan dengan cara yang berlebihan maka tidak baik juga pada blog kita sebab google akan beranggapan blog kita adalah blog spammer.

Kebanyakan blogger pemula akan terlalu agresif dalam mencari backlink hingga ratusan backlink setiap hari tanpa menyadari bahwa mencari backlink itu harus melihat situasi terlebih dahulu. Mencari backlink yang paling di anjurkan ialah 5 backlink setiap hari dengan topik yang relavan, maka dari itu google akan menyukai blog kita.

3. Kontent yang tidak bagus.
Tidak di ragukan lagi bahwa membuat kontent yang bagus itu sulit, terkadang kita tidak percaya diri dengan kontent yang kita buat sehingga kita mencopy artikel blog orang lain. Google tidak suka dengan artikel yang copy paste dan akan menindak lanjuti blog yang membuat artikel hasil copas dari blog lain.

Maka dari itu dari sekarang kita coba membuat artikel dengan pemikiran kita sendiri meskipun menurut orang lain jelek kita percaya diri saja dengan artikel buatan kita.

4. Brokenlink
Salah satu penyebab blog terkena sandbox ialah adanya brokenlink pada blog kita.
Apa itu brokenlink ? Brokenlink adalah adanya link yang bermasalah pada blog kita entah itu di artikel atau di menu blog lainnya. Brokenlink merupakan kesalahan link yang terdapat pada blog kita entah itu kesalahan url dan sebagainnya.

Apabila blog kalian terkena sandbox sebaiknya kalian cek terlebih dahulu apa di blog kalian ada brokenlink atau link yang eror.

Cara Mengatasi Blog Yang Tekena Sandbox

1. Perbaiki artikel yang beemasalah.
Apabila artikel kita terlanjur bermasalah alangkah baiknya kita memperbaiki artikel kita dengan sebaik mungkin, namun jangan paksakan apabila artikel tersebut tidak dapat di ubah dengan bahasa yang jelas karena apabila kalian mengubah atau mengedit artikel tersebut dengan memaksakan diri kalian sehingga artikel tersebut tidak memiliki bahasa yang jelas maka efeknya kembali pada blog kalian sendiri.

Namun apabila kalian tidak sanggup mengubah atau mengedit artikel tersebut dengan baik, saya anjurkan untuk menghapus artikel tersebut dengan cara yang telah google anjurkan sebab apabila kalian tetap ngotot untuk tetap tidak menghapus artikel tersebut saya jamin blog kalian tidak akan lepas dari jebakan sandbox.

2. Mengurangi mencari backlink yang berlebihan.
Salah satu penyebab blog terkena sandbox ialah mencari backlink yang berlebihan sehingga google mencurigai blog kita bahkan google menganggap blog kita adalah blog spammer. Maka dari itu kita harus membatasi penyebaran backlink agar blog kita tidak terkena jebakan sandbox.

Memang mencari backlink adalah salah satu teknik SEO 2017 namun apabila berlebihan ya tidak baik juga, saya anjurkan untuk mencari backlink maksimal 5 backlink setiap hari agar meminimalisir terkenanya penalti google.

3. Mengupdate artikel secara rutin.
Dengan kita aktif mengupdate artikel kita, google akan menganggap blog kita telah mulai memperbaiki kesalahannya dan melepaskan blog kita dari penjara sandbox. Namun perlu di ingat kita tidak perlu mengupdate artikel banyak sekaligus dalan 1 hari sebab cara itu tidak akan membuat blog kita terlepas dari sandbox.

Mengupdate artikel itu harus secara berkala dan saling sambung menyabung dengan artikel yang sebelumnnya, agar blog kita terlepas dari sanbox saya sarankan untuk kalian mengupdate artikel secara rutin setiap haru maksimal 2 artikel dengan catatan artikel harus berkualitas bukan hasil copas.

4. Jangan terlalu panik apabila blog kalian terkena sandbox.
Sandbox ibarat pasir hisap semakin kita bergerak semakin kita terhisap, maka dari itu kita tidak usah panik apabila blog kita terkena sandbox kita hanya perlu tau apa penyebabnya blog kita terkena sandbox dan cara mengatasinya.

Banyak blogger pemula yang salah mengambil tindakan saat melihat blog mereka terkena sandbox dengan menyebarkan backlink sabanyak mungkin padahal tindakan itu bukannya melepaskan blog kita dari perangkap sandbox malah meperkeruh keadaan saja, maka dari itu kita tidak usah panik santai saja.

Itulah penyebab blog terkena sandbox dan cara mengatasinya dengan mudah. Kesimpulannya blog kita akan terlepas dari sandbox apabila kita tidak panik dan salah mengambil tindakan. Itulah yang dapat saya berikan untuk kalian, apabila ada yang kalian ingin tanyakan silahkan kalian berkomentar di kolom komentar yang saya sediakan.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Penyebab Blog Terkena Sandbox Dan Cara Mengatasinya Dengan Mudah"

Post a Comment

Berkomentar bahwa dengan bijak
1. Jangan spam di sini.
2. Jangan berkomentar dengan bahasa yang kasar.
3. Jangan saling singgung.
4. Jangan berkomentar berbau promo grafi dan sara.