IBX5980432E7F390 Beberapa Tips Cara Membuat Artikel Dengan Hp Android - Blog Anjello

Beberapa Tips Cara Membuat Artikel Dengan Hp Android

Membuat artikel bagi seorang blogger adalah suatu hal yang wajib, namun kebanyakan blogger ingin mencari cara proses membuat artikel tersebut mudah dilakukan. Kali ini saya akan membagikan tips cara membuat artikel dengan hp android. Nah dengan adanya hp android kita lebih di mudahkan dalam buat artikel dengan hp android. Hp android merupakan suatu alat elektronik yang sering kita pakai sehari - hari untuk menghubungi kerabat atau teman yang sedang ingin di butuhkan. dengan adanya hp android kita seorang blogger di permbudahkan membuat artikel lewat hp android, karena sekarang hp android juga dapat mengakses keseluruhan program blogger. Ada beberapa hal yang harus kalian ketahui sebelum buat artikel dengan hp android karena buat artikel lewat android ini tidak sama dengan buat artikel lewat pc ataupun laptop.

Beberapa Tips Cara Membuat Artikel Dengan Hp Android
Cara membuat artikel

Dengan kita membuat artikel dengan android kita akan mudah dalam mengetik artikel kalian karena hp android bisa di bawa kemana - mana. Kelebihan dan kekurangan buat artikel lewat android ini menurut saya adalah 1 banding 1 namun saya lebih suka menggunakan hp android.

Kelebihan buat dengan hp android.

1. Lebih mudah mengetik artikel.

Tidak di pungkiri bahwa hp android lebih sering kita gunakan daripada pc ataupun laptop. Google melansir bahwa user kebanyakan menggunakan perangkat android daripada menggunakan pc ataupun laptop. Maka daripada itu membuat artikel lewat hp android lebih mudah dan simpel.

Dengan menggunakan hp android dalam membuat artikel, kita dapat membuat artikel di mana saja entah itu di perjalanan di, kantor, di sekolahan, bahkan di kamar mandi pun dengan hp android kita dapat membuat artikel. Maka daripada itu membuat artikel lewat android lebih disarankan untuk kalian yang belum mempunyai pc atau laptop daripada kita harus bolak - balik ke warnet.


2. Lebih cepat dalam membuat artikel.

Pengalaman saya bahwa dengan kita menggungakan android artikel kita lebih cepat jadinya, sebab hp android lebih mudah di akses. Percaya atau tidak semua artikel di blog ini saya buat lewat hp android dan coba kalian lihat semua artikel saya ini, kabanyakan artikel saya kata - katanya tersusun rapi.

Ada yang berkata bawah membuat artikel dengan android ini membutuhkan waktu yang lama dan ada juga yang berkata bawah membuat artikel dengan android ini sangatlah praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Menurut saya membuat artikel dengan android ini lebih cepat dan mudah daripada menggunakan pc atau laptop, namun semua tergatung kalian.


Kekurangan buat artikel dengan hp android.

1. Lebih susah mengatur bold, italic, ukuran font dan lainnya.

Menggunakan hp android dalam membuat artikel juga ada kesluitannya yaitu terteletak pada saat kita ingin mempublis artikel kita. Dalam membuat artikel yang berkualitas kita harus menggunakan bold atau italic pada kata - kata yang penting, maka dari itu kita yang menggunakan hp android susah dalam mengatur tersebut di bandingakan kita menggunakan laptop atau pc

2. Susah mencari kata kunci/keyword.

Mencari keyword atau sering disebut riset keyword ini sangatlah berpengaruh pada posisi artikel kita di mesin pencarian google. Namun apabila kita mencari kata kunci menggunakan hp android maka dapat di pastikan kita akan kesusahan dalam mencarinya. Mengapa bisa begitu ? karena dengan kita menggunkan hp android, keyword planner sebagai tool riset keyword tidak bisa kita kuasai sepenuhnya dalam mencari keyword. Maka dari itu menggunakan hp android untuk riset keyword sangatlah sulit tetapi bukan berati tidak mungkin.

Aplikasi yang wajib kalian instal untuk membuat artikel dengan hp android.

1. Text editor.

Aplikasi text editor berguna untuk sarana kalian dalam membuat artikel secara offline. Menggunakan aplikasi ini untuk membuat artikel sangatlah disarankan karena aplikasi ini adalah aplikasi offline jadi kita tidak usah susah - susah mengetik langsung di menu postingan blogger. Dengan menggunakan apliksi ini juga dapat menghemat kouta internet dan juga baterai karena aplikasi ini tidak membutuhkan akses internet.

Aplikasi text editor ini juga dapat membantu dalam mengedit tamplate blog kalian secara offline. Ingat dengan tamplate anjello yang kemaren ane share, tamplate tersebut 70% saya edit menggunakan hp android dengan bantuan text editor. Jadi text editor ini sangat berguna dalam membuat artikel dengan hp android.

2. Browser chrome dan mozila firefox.

Aplikasi ini berguna untuk mempublis artikel yang telah kita buat di aplikasi text editor ini. Mengapa saya menyarankan untuk menggunakan salah satu dari browser di atas ? sebab hanyak browser itulah yang mampu memberikan peforma yang mempuni untuk kalain yang ingin membuat artikel dengan hp android.

Apakah masih ada aplikasi browser yang lain ?

Masih ada aplikasi browser yang lain yang mampu mempublis artikel kita, namun tidak sehebat 2 aplikasi tersebut. Karena aplikasi tersebut memiliki fitur yang hampir sama dengan browser yang ada di pc.

3. Aplikasi edit gambar.

Untuk yang ketiga ini kegunaannya untuk mengedit gambar yang ingin di tampilkan di postingan kita. Banyak gambar yang kita bisa dapatkan di google image, namun kalian tidak dapar menemukan gambar yang tanpa di sertai hak cipta. Maka dari itu aplikasi edit gambar bisa kalian gunakan untuk menghilanhkan hak cipta.

Kalian yang sering menjelajahi blog saya ini pasti sering juga melihat gambar dengan disain minimalis bukan ? naah gambar itu saya buat sendiri dengan bantuan aplikasi edit gambar untuk menghindari robot.txt pada gambar postingan saya. Banyak aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk mengedit gambar namun saya sarankan untuk kalian menggunakan aplikasi Picsay pro karena aplikasi ini sangatlah mudah digunakan dan juga ringan.

4. Kouta internet.

Untuk yang keempat ini sangatlah wajib untuk membuat artikel dengan hp android karena yang satu ini di ibaratkan jantung dari artikel tersebut. Apabila yang keempat ini tidak kalian miliki maka otomatis artikel yang telah kalian buat tadi tidak akan bisa kalian publis di blog kalian. maka daru itu sebelum kalian membuat artikel kalian cek terlebih dahulu kouta internet kalian kalau sudah habis beli atau minjam hostpot ke kakak atau adik kalian kalau tetep tidak ada jangan paksakan diri buat publis artikel kalian.

Tambahan

Aplikasi Blogger. 

Sekarang di android telah tersedia aplikasi yang bernama blogger. Aplikasi ini berguna untuk mengetik artikel yang ingin kalian ketikan, sama halnya dengan aplikasi teks editor aplikasi ini juga bisa kalian jadikan tempat mengetik artikel kalian. Aplikasi ini memudahkan para blogger yang menggunakan hp android sebab aplikasi ini dapat langsung kita publish bahkan di aplikasi ini kalian bisa mengatur teks bold, italic, garis bawah dan lain - lain. Namun kekurangan aplikasi ini untuk mengetik artikel kita harus terhubung ke internet. Aplikaai Blogger ini bisa kalian dapatkan di google play silahkan kalian cari di playstore dengan kata kunci "Blogger".

Sekian dari artikel cara membuat artikel dengan hp android. Semoga apa yang telah saya sajikan dapat bermanfaat bagi kalian yang kini belum mempunyai pc. Apabila ada yang ingin kalian tanyakan silahkan kalian berkomentar dengan bijak.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

1 Komentar Untuk "Beberapa Tips Cara Membuat Artikel Dengan Hp Android"

  1. tapi kendala dalam pembuatan artikel di ponsel android pas buka post blog berat

    ReplyDelete

Berkomentar bahwa dengan bijak
1. Jangan spam di sini.
2. Jangan berkomentar dengan bahasa yang kasar.
3. Jangan saling singgung.
4. Jangan berkomentar berbau promo grafi dan sara.