IBX5980432E7F390 cara Optimasi Artikel Lama Agar Lebih SEO Dan Masuk Halaman Utama - Blog Anjello

cara Optimasi Artikel Lama Agar Lebih SEO Dan Masuk Halaman Utama

Mempunyai blog yang memiliki artikel yang banyak adalah suatu kebanggan tersendiri namun apa jadinya apabila artikel tersebut tidak ada yang seo dan masuk halaman utama ? ya artikel yang kita buat tidak akan mendapatkan visitor organik dari google, namun hal tersebut bisa kita akali dengan cara mengoptimasi artikel lama agar lebih seo. Setelah kita mengoptimasi artikel lama insyallah artikel yang telah kita buat dan di optimasi ulang akan dapat menduduki halaman utama. Banyak blogger yang mengatakan bahwa optimasi artikel lama hanya membuang - buang waktu saja namun semua itu salah sebab artikel lama juga bisa kita optimasi karena mesin pencarian google akan terus menyeleksi artikel - artikel yang berkualitas dan memenuhi syarat google untuk di letakan di halaman utama.

cara Optimasi Artikel Lama Agar Lebih SEO Dan Masuk Halaman Utama
Optimasi artikel lama

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang cara optimasi artikel lama agar lebih seo dan masuk halaman utama. Ada beberapa hak yang perlu kalian ketahui untuk optimasi artikel lama namun yang perlu di ingat untuk optimasi artikel agar lebih seo adalah dari topik artikel kalian sendiri apabila artikel kalian memenuhi syarat google tidak mengandung unsur pornografi, hacking, dan yang lainnya yang di larang google insyallah semua berjalan lancar.

Memperbaik artikel lama memang susah namu jika kita memahami terlebih dahulu tentang teknik seo maka hal tersebut akan terasa mudah di lakukan. Terkadang ada dari mereka yang memperbaiki artikel lamanya bukan karena tidak menerapi seo namun mereka menerapi seo secara berlebihan sehingga artikel mereka deindex. Artikel yang telah deindex memang susah untuk memperbaikinya sebab google telah menandai bahwa artikel tersebut telah berbuat curang dalam mengoptiamsi artikelnya. Namun tidak ada salahnya memperbaiki kesalahan tersebut.

Cara Optimasi Artikel Lama Agar Lebih SEO.

1. Ubah judul artikel

Maksud dari ubah judul artikel di atas adalah mengubah judul artikel dengan menyisipkan beberapa kara kunci bidikan kalian. Cara ini sangat ampuh dalam mendongkrak artikel lama kita ke mesin pencarian google sebab googel akan meng crawl ulang artikel kalian dan menganalisa kata kunci yang terdapat pada judul artikel kalian sehingga artikel kalian dapat menduduki halaman utama. Cara ini dibenarkan oleh seorang pakar seo karena judul adalah faktor utama dalam optimasi setelah isi artikel. Jadi hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mengoptimasi judul artikel kalian dengan cara menyisipkan beberapa kata kunci bidikan kalian dan memberikan embel - embel sekiranya orang tertarik membuka artikel kalian.

2. Memperbanyak text di artikel lama kalian.

Dalam mengakali artikel lama kita bisa mengakalai dengan cara memperbanyak kata pada setiap paragraf sehingga paragraf tersebut lebih padat dengan kata - kata. Banyak yang mengatakan bahwa semakin banyak dan padat isi artikel maka semakin bekualitas artikel tersebut. hal itu bisa di benarkan namun harus nyambung, karena apabila artikel kita memiliki kata yang panjang namun tidak nyambung maka artikel kita dianggap artikel jelek oleh pengunjung. Jadi kalian mempekaya lagi text pada artikel kalian sehingga artikel kalian terlihat lebih berkialitas

3. Menyisipkan beberapa kata kunci pada artikel lama.

Riset keyword adalah faktor utama penentu artikel kita masuk halaman utama mesin pencarian google, maka dari itu penambahan kata kunci pada artikel lama sangat di anjurkan. Dengan kita menyisipkan kata kunci pada artikel lama kita maka google akan mendorong artikel lama kita ke halaman utama mesin pencaria google dengan kata kunci yang tadi kita masukan. Namun banyak yang salah dalam menilai hal ini, banyak yang menyaka bahwa dengan kita memasukan banyak kata kunci akan lebih mudah masuk halaman utama padahal memasukan kata kunci yang berlebihan itu adalah hal yang salah dan membuat artikel kita deindex. Jadi masukan kata kunci dengan kepadatan density 3 - 5% saja agar artikel kita tidak dianggap spam oleh google.

4. Memperbaiki gambar pada artikel dan Tittle alt text.

Penggunaan gambar pada artikel sangat penting sebab 1 gambar mewakili 1000 kata pada artikel jika tittle alt text cocok. Maka dari itu penggunaan tittle alt text sangatlah penting dalam optimasi artikel kita. Untuk maksud dari memperbaiki gambar pada artikel adalah memperbaiki gambar yang kalian pasang agar gambar tersebut tidak terkena hak cipta. Bagaimana gambar tersebut tidak terkena hak cipta ? dengan kita mengedit dan memberikan tittle dan alt text maka gambar tersebut lolos dari hak cipta. Namun hal tersebut tidak menjamin 100% gambar kalian lolos hak cipta sebab gambar tersebut juga bisa di lihat lewat visual.



5. Mengubah permalink.

Setelah kita mengubah judul artikel kita dan memasukan beberapa kata kunci, sebaiknya kita mengubah permalink artikel tersebut. Ada 2 hal yang perlu kalian ketahui dalam merubah permalink yaitu :
  • Link lama akan error
  • Link lama harus di hapus di webmaster tool.
Tujuan di atas adalah untuk mengganti judul yang kalin ganti tadi di mesin pencarian google sebab judul artikel yang telah masuk ke halaman index tidak akan berubah begitu saja. jadi kita harus menghapus link lama di webmaster tool.

6. Ubah deskripsi blog dengan memberikan 1 kata kunci bidikan.

Deskripsi sangatlah penting sebab dekripsi memberikan perjelasan singkat tentang artikel kalian. Dengan kita memperbaiki deskripsi blog kita dan memberikan 1 kata kunci bidikan kalian maka artikel kalian akan berpeluang masuk halaman utama. Namun saya sarankan kalian mengubah deskripsi artikel kalian yang sesuai dengan isi artikel kalian agar bonce rate blog kalian tidak membengkak.


7. Lakuan sumbit ulang dan fetch as google.

Tujuan dari sumbit ulang dsn fetch as google bertujuan untuk mendapatkan index baru di mesin pencarian google. Setalah kalian memperbaiki artikel kama kalian, kalian juga perlu menyumbit ulang artikel lama yang telah kalian optimasi tadi agar artikel lama kalian du index dan bisa menduduki halaman pertama google.

Tambahan.
Setelah kalian meng optimasi artikel lama kalian dan artikel kalian masuk ke 10 besar halama utama mesin pencarian google kalian tidak usah melakukan apapun lagi kalian cukup menunggu artikel kalian masuk posisi pertama namun apabila artikel kalian tidak masuk 10 besar kalian harus memperbaiki lagi dengan cara mencari backlink yang menuju ke artikel kalian.

Itulah ulasan tentang cara optimasi artikel lama agar lebih seo dan masuk halaman utama. Mungkin ada yang kalian tanyakan kalian bisa komen di bawah dengan bahasa yang sopan.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "cara Optimasi Artikel Lama Agar Lebih SEO Dan Masuk Halaman Utama"

Post a Comment

Berkomentar bahwa dengan bijak
1. Jangan spam di sini.
2. Jangan berkomentar dengan bahasa yang kasar.
3. Jangan saling singgung.
4. Jangan berkomentar berbau promo grafi dan sara.