IBX5980432E7F390 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Blogger Pemula Yang Wajib Kalian Ketahui - Blog Anjello

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Blogger Pemula Yang Wajib Kalian Ketahui

Halo pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit informasi tentang kesalahan yang sering dilakukan blogger pemula. Kenapa saya menceritakan ini ? sebab saya rasa informasi ini sangat di butuhkan oleh blogger pemula agar mereka tidak mengalami hal ini dan sekali - sekali saya bernostalgia. banyak sekali kesalahan yang sering dilakukan blogger pemula sehingga saya tertawa apabila saya mengingatnya karena saya pernah melakukan semua itu. semua yang saya informasikan ini sebenarnya semua pernah saya lakukan namun tidak saat ini karena saya sadar bahwa itu adalah kesalahan yang sangat bodoh.

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Blogger Pemula Yang Wajib Kalian Ketahui
Kesalahan Blogger Pemula

Kesalahan yang sering dilakukan blogger pemula.

1. Sering gonta ganti tamplate.

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa setelah kita membuat blog kita akan kesusahan dalam mencari tamplate yang cocok. Maka dari itu kita sering menggonta ganti tamplate karena tidak cocok hingga berkali - kali. Kesalahan ini memurut saya sangatlah fatal sebab apabila kita sering gota ganti tamplate maka pengunjung yang sering mengunjungi blog kita akan berfikiran seperti ini "ini blog apaan yak kok tampilannya ganti - ganti terus, gk jelas". Pengunjung yang sering mengunjungi blog kita akan meresa tidak nyaman dan menganggap blog kita blog yang tidak tidak konsisten bahkan ada yang bilang blog gk jelas. Bukan hanya itu google juga tidak suka dengan blog yang sering ganti - ganti tamplate sehingga kualitas blog kita di mata google kurang baik.

2. Keseringan melihat traffik setiap jam.

Untuk yang kedua ini membuat saya ketawa sebab hal ini juga sering saya lakukan dulu saat pertama kali buat blog. Saya yakin semua blogger yang sudah lama terjun di dunia blogging dan sekarang sudah memiliki blog yang besar popularitasnya pernah mengalami ini dulu. Kenapa hal itu bisa terjadi ? sebab pada saat itu kita lebih mengharap blog kita di datangi ribuan pengunjung setiap saat dan membuat kita kepo sering melihat traffik blog kita, namun apa bila blog kita sepi maka kita akan malas ngeblog lagi. Maka dari itu mulai sekarang kalian yang keseringan melihat traffik blog kalian untuk mengecek traffik kalian 6 jam sekali atau kalau bisa 1 kali sehari agar kita tidak mudah putus asa apabila traffik blog kita rendah.

3. Berusaha membuat artikel setiap hari hingga copas.

Untuk yang ketiga ini mungkin tidak semua alami namun saya yakin dari kalian ada yang pernah mengalami berusahan membuat artikel meskipun tidak ada topik yang akan kita bahas sehingga kita nekat copas artikel orang lain. Sebenarnya hal ini sering saya lakukan dulu namun tidak sekarang karena saya tau bahwa copy paste artikel orang lain akan membuat blog kita menjadi jelek dimata google. Lantas bagaimana kalau tidak ada yang kita bahas apa tidak usah update ? Saran saya apabila tidak mempunyai topik pembahsan yang kita bahas sebaiknya kalian tidak usah memaksakan diri untuk membuat artikel atau kalian bisa mencari referensi dari blog lain dengan syarat jangan mengcopy paste cuman sebagai referensi saja.

4. Mengurus banyak blog.

Pernahkah kalian melakukan hal ini ? jujur saya dulu pernah melakukan hal ini karena saya dulu berfikir bahwa semakin banyak blog yang kita urus maka kita bisa dikatakan hebat dalam dunia blogging padahal faktor yang menentukan seseorang hebat dalam dunia blogging adalah membuat suatu blog yang memiliki reputasi yang baik di mata pengunjung dan memiliki tingkat seo blog yang tinggi. Mungkin dari kalin pernah melakukan hal ini, maka dari sekarang mulailah kalian berhenti mengurus banyak blog kalian dan mulai mengurus 1 blog hingga blog tersebut menjadi blog yang besar dan dikenal banyak orang.

5. Tidak memikirkan tentang belajar SEO.

Hal ini sebenarnya tidak wajib dilakukan semua blogger namun kalian juga butuh ilmu ini untuk meningkatkan kualitas blog kalian. Mengapa kita tidak memikirkan tentang belajar seo ?. sebab dipikiran kita hanya update artikel dan mendapatkan traffik yang tinggi. Meskipun gimanapun kita juga harus belajar seo untuk kelangsungan blog kita. Saya yakin kalian yang tidak belajar seo, blog kalian yang telah kalian buat tidak akan berlangsung lama sebab apabila kalian tidak mau belajar seo maka semakin lama traffik blog kalian semakin sedikit dan membuat kalian frustasi dan berhenti dari dunia blogging. Maka dari itu belajar seo sangat di butuhkan untuk kelangsungan blog kalian.

6. Banyak baca namun sedikit praktek.

Membaca adalah jendala ilmu namun apa artinya ilmu tersebut tanpa adanya praktek. Blogger pemula yang mau belajar tentang seo akan sering membaca teknik - teknik seo namun tidak memperaktekannya. Banyak faktor yang membuat kita susah mempraktekan ilmu yang telah kita baca tadi salah satunya  karena mereka tidak terlalu paham tentang teknik seo tersebut. Maka dari itu saya sarankan untuk kalian yang ingin belajar teknik seo untuk memperlajari teknik dasar dahulu agar kita tidak kebingungan dalam mempraktekan teknik seo.

7. Buat blog karena uang.

Nah untuk yang ketujuh ini memang pernah saya lakukan dulu. Saya membuat blog karena terobsesi untuk menghasilkan uang dari google adsense sehingga kita tidak tau tujuan blog sebenarnya adalah menyajikan apa yang kita ketahui kesemua orang dalam bentuk artikel. Terobsesi mendapatkan uang dari blog adalah suatu hal yang membuat blog kita jelek sebab karena kita terlalu fokus untuk mendapatkan uang dari blog. Mastah - mastah besar saja mendapatkan penghasilan dari google adsense membutuhkan waktu yang lama hingga bertahun - tahun untuk mendapatkan satu akun adsense tersebut, maka dari itu kalian lupakan pikiran tentang mendapatkan uang dari blog ini dan mengfokuskan negblog terlebih dahulu.

8. Berusahan membuat artikel yang panjang.

Karena google adsense menyukai blog yang memiliki artikel yang panjang maka dari itu mereka berusaha membuat artikel yang memiliki kata - kata yang panjang. Karena kita harus wajib membuat artikel yang panjang sehingga artikel yang kita sajikan malah ngawur dan tidak jelas. Karena artikel yang kita buat telah ngawur dan kurang mudah dipahami membuat pembaca yang membaca artikel kita tidak melanjutkan membaca dan ingin cepat - cepat keluar dari blog kita.

9. Terlalu sering share artikel ke sosial media.

Karena traffik juga sangat dibutuhkan dalam mendaftar adsense mereka akan sering mengshare artikel ke sosial media demi mendapatkan traffik yang berlimpah. Memang backlink dari sosial media berkualitas namun apa jadinya visitor blog kita dari sosial media dan tidak ada yang dari google ? ya google adsense tidak akan mau menerima blog kita. Pada dasarnya kegunaan mesin pencarian google adalah untuk memudahkan seseorag mencari informasi yang dicarinya, maka dari itu marilah kita menjadi blogger yang di cari bukan yang mencari.

Hanya itu saja yang patut kalian ketahui tentang kesalahan yang sering dilakukan blogger pemula. Kalau kalian punya pengalaman pribadi bisa komen dibawah dan saya akan memasukan ke point selanjutnya di artikel kesalahan yang sering dilakukan blogger pemula. Cukup sekian terima kasih dan semoga kalian paham apa yang telah saya sampaikan.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Kesalahan Yang Sering Dilakukan Blogger Pemula Yang Wajib Kalian Ketahui"

Post a Comment

Berkomentar bahwa dengan bijak
1. Jangan spam di sini.
2. Jangan berkomentar dengan bahasa yang kasar.
3. Jangan saling singgung.
4. Jangan berkomentar berbau promo grafi dan sara.