IBX5980432E7F390 Perbedaan Teknik SEO White Hat, Black Hat Dan Gray Hat Dalam Optimasi SEO - Blog Anjello

Perbedaan Teknik SEO White Hat, Black Hat Dan Gray Hat Dalam Optimasi SEO

Dalam mengoptimalkan halaman sebuah website kita harus menerapakan beberapa teknik seo sebab dengan teknik seo website kita mendapatkan rangking yang baik di SERP namun kebanyakan mereka tidak tahu tersemasuk teknik apa yang mereka terapaka. ke website mereka maka dari itu teknik seo yang merek terapakan malah menjadi bumerag yang akan menghacurkan rangking webistenya di SERP. Teknik seo 3 perbedaan, di sini saya akan menjelaskan perbedaan teknik seo white hat, black hat dan grayhat. Kenapa teknik seo itu di bedakan menjadi 3 ? sebab tidak semia teknik seo baik dilakukan karena temannya baik itu buruk. Optimasi webste itu tidak bisa kita sembarang optimasi sebab apabila kita optimasi seo pada website kita tampa di dasari pengetahuan maka teknik seo yang kalian terapakan akan menjadi bumerang yang menyerang website kita sendiri.

Perbedaan Teknik SEO White Hat, BlacK Hat Dan Gray Hat Dalam Optimasi SEO
3 Teknik SEO

Perbedaan Teknik SEO White Hat, Black Hat Dan Gray Hat.


Perbedaan 3 teknik seo ini memiliki kriterai masing - masing dan memiliki manfaat yang berbeda - beda, jadi kalian bisa memilih salah satu dari 3 teknik seo ini yang menurut kalian bagus tetapi saya sarankan untuk memilih antar withe hat dan gray hat seo.

1. Pengertian White Hat SEO.

White hat seo adalah sebuah teknik seo yang di lakukan dengan aturan yang telah di terapakan google. Cara ini sangatlah ampuh dalam meningkatkan rangking di SERP namu cara ini terbilang cara yang paling susah di lakukan sebab banyak pesaing yang juga memakai teknik seo white hat ini. Website - website besar banyak menerapakan teknik seo ini karena teknik seo ini tidak memiliki resiko meskipun susah di lakuakan namun juga akan dapat di taklukan sedikit demi sedikit. Dalam menerapkan teknik seo white hat seo kita harus memehami beberapa hal sebagai berikut :

1. Optimasi Kata kunci pada artikel.

Optimasi kata kunci pada artikel termasuk teknik seo yang di anjurkan untuk di terapkan kedalam artikel kita. Bagaiamana cara kerja kata kunci pada mesin pencarian google ? Software google akan mencrawl artikel kita lalu menyeleksi kata kunci pada artikel dan memsukan artikel tersebut ke halaman index google dengan kata kunci yang relavan.

Maka dari itu teknik optimasi kata kunci pada artikel merupakan faktor utama dalam meningkatkan rangking website kita di SERP. Ada beberapa hal yang terdapat dalam optimasi kata kunci yang perlu kalian ketahui yaitu.

  1. Optimasi kata kunci pada judul artikel.
  2. Optimasipenempatan kata kunci pada isi artikel.
  3. Optimasikata kunci pada deskripsi artikel.

Dalam menerapakan optimasi kata kunci kita perlu memahami maksud dari 3 hal di atas agar optimasi kata kunci yang kita lakuan dapat berjalan dengan maksimal.

2. Membuat artikel yang berkualitas.

Setelah kita mengenal tentang optimasi kata kunci, kita juga harus mampu membuat artikel yang memiliki kualitas baik atau tinggi agar kata kunci yang kita terapkan tidak menjadi bumerang yang menyerang website kita sendiri. Ciri - ciri artikel yang berkualitas konon katanya memiliki kata - kata yang panjang namun tidak ngawur. Namun menurut pendapat saya artikel yang berkualitas itu tidak harus panjang namun artikel berkualitas itu artikel dimana mampu membuat pembacaya paham dengan maksud dari artikel tersebut. Jadi kalian harus membuat artikel yang berkualitas tidak harus panjang namun bisa di mengerti pembacanya.

3. Optimasi tag heading.

Maksud dari optimasi tag heading ini adalah memaksimalkan penggunaan tag heading yang mampu meningkatkan rangking website kita di SERP. Lantas apa kegunaan tag heading itu ? kegunaan tag heading adalah untuk memaksimalkan hasil pencarian di mesin pencarian google, oleh sebab itu menerapkan tag heading yang berurutan dari mulai tag h1 sampai h6 sangat dianjurkan. Bagaiman kita memaksimalkan tag heading itu ? Tamplate yang memiliki kualitas yang baik akan terdapat tag heading di dalamnya kita hanya memaksimalkan tag heading tetsebut dengan cara meletakan kata kunci di setiap H1, H2, H3, H4, H5, H6.

Apa kegunaan dari H1 sampai H6 itu ? Maksud dari H1 sampai H6 itu ialah heading 1 sampai heading 6 dan bermacam - macam kegunaannya sebagai berikut :

1. Fungsi Tag Heading <h1> adalah

Fungsi tag ini digunakan pada nama blog (jika berada pada homepage) dan berubah menjadi <h2> pada halaman posting.

2. Fungsi Tag Heading <h2> adalah

Fungsi tag ini digunakan pada judul artikel blog (jika berada pada homepage> dan berubah menjadi <h1> pada halaman posting.

3. Fungsi Tag Heading <h3> adalah

Fungsi tag ini digunakan pada sub-judul atau penjelasan dari judul posting, bisa juga digunakan pada judul widget.

4. Fungsi Tag Heading <h4> adalah

Fungsi tag ini biasanya digunakan untuk judul "Artikel Terkait", "0 Komentar" atau bisa juga digunakan pada judul widget.

5. Fungsi Tag Heading <h5> adalah 

Fungsi tag ini digunakan untuk nama komentator atau nama pemberi komentar.

6. Fungsi Tag Heading <h6> adalah

Fungsi tag ini digunakan untuk footer seperti "All Rights Reserved" atau "Powered by Blogger".

4. Memasang meta tag seo frendly.

Tujuan dari memasang meta tag seo ini adalah agar robot spider lebih mudah merayapi blog kita. Memasang meta tag seo ini adalah termasuk dari teknik seo white hat yang telah di anjurkan oleh google. Letak meta tag ink terletak di dalam html telat dibawah kode <head>. Disisi lain unsur ? unsur seperti meta description, kata kunci meta, Alt tag (keyword pada gambar), title tag, link berisi keyword dan unsur H1-H6 sebaiknya diterapkan sejak awal pembuatan sebuah situs.

5. Menanam backlink berkualitas.

Di dalam teknik seo white hat backlink juga termasuk di dalamnya, namun kita tidak sembarangan mencari backlink karena google akan sensitif terhadap backlink yang berkualitas rendah. Ciri - ciri backlink yang berkualitas ini memiliki DA PA tinggi melewati angka 5. Jadi menanam backlink berkualitas termasuk teknik seo white hat.

6. Memaksimalkan tamplate.

Tamplate adalah suatu pondasi blog berdiri tegak sebab apabila tidak ada tamplate maka blog tidak akan jadi. Pada tahun 2015 sampai 2017 ini search engine di dominasi oleh perangkat mobile, jadi google menyarankan untuk setiap website menerapkan fitur mobile responsive agar pengunjung nyaman membaca artikel kalian. Loading blog juga perlu di perhatikan dalam memaksimalkan tamplate karena apabila loading blog cepat maka akan membuat nyaman para pembacanya.


Pengertian Black Hat SEO.

Pengertian black hat seo adalah teknik seo yang dilakukan dengan cara yang melanggar aturan google. Teknik seo ini memang sangat ampuh dan cepat masuk halaman utama namun teknik seo ini tidak baik di terapkan sebab teknik seo black hat ini teknik seo yang menyalahi aturan google. Jadi lama kelamaan mereka yang menerapkan teknik seo ini akan mengalami hal yang tidak di inginkan seperti terkena penalti google sampai - sampai di banned google. Seperti apakah teknik seo bakck hat itu ? teknik seo black hat itu seperti berikut :

1. Keyword Stuffing.

Optimasi kata kunci pada artikel adalah tindakan yang baik dan wajib pemiliki website terapkan namun penggunaan kata kunci yang belebihan tidak baik sebab google akan menindak lanjuti blog yang menggunakan teknik keyword stuffing ini. Mengapa teknik keyword stuffing ini dilarang oleh google ? sebab teknik ini merupakan teknik yang berlebihan dan di anggap curang oleh google dan juga artikel yang menerapkan keyword stuffing ini akan susah di mengerti. Jadi untuk kalian usahakan menghindari penggunaan kata kunci yang berlebihan melebihi angka desnisty 20% karena saya telah menguji keyword stuffing dengan kepadatan density 20% ketasa dan alhasil blog saya lenyap dari halaman utama sampai halaman 10 mesin pencarian google.


2. Link Farming.

Penggunaan internal link pada artikel sangatlah bagus diguanakan namun apa jadinya apabila di satu halaman hanya terdapat puluhan link saja maka artikel tersebut akan dianggap spam oleh google. Mengapa bisa di anggap spam oleh googel ? sebab pada dasarnya artikel berisikan teks atau kata - kata bukanya link tautan apalagi puluhan sampai ribuan link tautan. Tindakan google yang paling ringan adalah deindex namun tidak mustahil blog kalian akan di banned karena 1 postingan itu.

3. Invisible Text Atau Manipulasi Kata Kunci.

Invisible text atau lebih gampangnya manipulasi kata kunci ini merupakan teknik yang sangat di benci oleh google. Mengapa sangat di benci ? sebab penggunaan manipulasi kata kunci pada artikel adalah suatu tindakan menipu mesin pencari google dan google tidak suka dengan apa yang berbau menipu. Pernahkah kalian melihat suatu artikel yang di terdalat kata - kaya yang bewarna mengikuti background postingan sehingga tidak bisa di baca ? naah itulah tang di sebut manipulasi kata kunci. Penggunaan kata kunci yang mengikuti warna backgroud postingan bertujuan menyisipkan banyak kata kunci namun tidak membuat artikel menjadi ngawur namun hal tersebut dilarang oleh google.

4. Copy Paste.

Copy paste isi artikel merupakan suatu tindakan yang dilarang oleh google sebab tindakan ini merugikan pemiliki website yang mereka copy isi artikelnya dan juga melanggar hak cipta. Tidak dapat dipungkiri website yang banyak mengcopy paste artikel website orang lain banyak yang di banned oleh google karena tindakan ini sangat di benci google.

5. Cloaked Pages (Doorway)

Cloaked pages merualam fitur tertentu yang tersemat pada template dimana fungsi utamanya mampu memanipulasi halaman website atau situs. Ketika para pengunjung mencari konten terkait kemudian mendapati bahwa situs tersebut hanya berisikan link link kata kunci (keyword) maka bisa di pastikan pemiliknya menggunakan cloaked pages.

Pengertian Gray Hat SEO.

Gray hat seo merupakan teknik seo yang baru yang memadukan 2 teknik seo yaitu memadukan white hat seo dan black seo sehingga teknik seo ini bisa di bang teknik seo abu - abu atau samar. Teknik ini di temukan oleh pakar seo dan ampah dalam menduduki rangking 1 SERP. Gray hat seo ini memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, kelebihannya ini ampuh dalam menduduki halaman utama mesin pencarian google namun kekurangannya teknik ini sewaktu - waktu dapat bedampak buruk pada website kita karena teknik ini perpaduan dari teknik seo white hat dan blackhat.

Untuk ciri - cirinya saya belum tahu sebab teknik gray hat seo ini masih rahasia dan saya lebih suka menggunakan white hat seo karena lebih aman dan menjamin.

Sekian ulasan Perbedaan teknik seo black hat, white hat dan gray hat. Semoga apa yang telah saya informasikan dapat di mengerti kalian semua.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

2 Komentar Untuk "Perbedaan Teknik SEO White Hat, Black Hat Dan Gray Hat Dalam Optimasi SEO"

Berkomentar bahwa dengan bijak
1. Jangan spam di sini.
2. Jangan berkomentar dengan bahasa yang kasar.
3. Jangan saling singgung.
4. Jangan berkomentar berbau promo grafi dan sara.