IBX5980432E7F390 Persiapan Membuat Blog Yang Bagus Di Mata Google Dan Pengunjung - Blog Anjello

Persiapan Membuat Blog Yang Bagus Di Mata Google Dan Pengunjung

Membuat suatu blog yang bagus harus memiliki persiapan terlebih dahulu sebab apabila kita tidak mempersiapkan apa yang harus di siapkan terlebih dahulu, blog yang kita buat tidak akan menjadi bagus di mata pengunjung dan google. Di artikel pertama saya telah menceritakan panjang lebar tentang riwayat ngeblog saya yang penuh lika liku. Pertama saya turun di dunia blogging yang saya pikirkan pertama kali ialah hanya memberikan apa yang saya ketahui ke pada semua.

Persiapan Membuat Blog Yang Bagus Di Mata Google Dan Pengunjung

Namun pada saat itu saya tidak mempersiapkan terlebih dahulu apa yang harus saya siapkan dan hasilnya blog  sata hanya menjadi sampah yang tidak berguna di mata google dan pengunjung. Tapi dengan tekat yang kuat, saya tidak menyerah dan mencari informasi yang harus saya ketahui sebelum bergelut di bidang blogging.

Setelah saya menjelajah internet akhirnya saya menemukan suatu website yang memberi informasi tahap awal yang harus di siapkan sebelum terjun ke dunia blogging. Karena adanya dorongan dari niat saya ingin membangung blog yang bagus akhirnya saya mencoba menerapkan cara tersebut di blog yang baru. Namun karena keteledoran saya akhirnya blog yang saya bangun yang telah menjadi blog bagus akhirnya sirna juga karena saya tidak memperhatikan visitor blog tersebut.

Baca Juga Manfaat Ngeblog Dan Alasan Ngeblog Di Blogspot

Belajar dari pengalaman akhirnya saya memutuskan untuk membuat blog ini berharap blog ini menjadi blog yang bagus di mata google dan pengunjung.

Karena sebab itu saya akan memberikan tips membuat blog yang bagus dengan mempersiapkan terlebih dahulu apa yang harus di siapkan sebelum membuat blog.

Persiapan membuat blog yang bagus di mata google dan pengunjung

1. Niat
Banyak orang yang terjun di dunia blogging tanpa di dasari niat untuk terjun di dunia blogging, akhirnya apa yang terjadi mereka tidak mendapatkan hasil yang sempurna hanyalah butiran debu di mata google. Dengan niat kita dapat membangun blog yang bagus di mata google dan di mata pengunjung bahkan karena adanya nita kita akan lebih percaya diri dan berusaha membuat blog yang bagus.

2. Banyak - banyak membaca tutorial blog.
Kedua ini sangat saya anjurkan untuk kalian persiapkan, sebab setelah kita memahami beberapa tutorial blog pemula kita tidak akan kesulitan pada awal membuat blog. Banyak membaca tutorial blog kita dapa mudah memahami apa yang blogger lainnya lakukan. Seperti kita belajar memasak yang kita lakukan pertama pasti melihat koki memasak, melihat gerak gerik koki memasakan, apa yang koki masak. Jadi kesimpulannya apabila kita memahami sedikit tentang bloging kita lebih mudah membuat blog yang bagus.

3. Menentukan niche (topik) blog.
Sebelum kita memulai membuat blog yang harus kita persiapkan adalah niche atau topik apa yang ingin kalian buat. Saran dari saya buatlah blog dengan topik yang kalian kuasai, mengapa saya bilang sperti itu ? sebab apabila kalian menguasai sebuah topik tersebut kalian tidak kuasai akan kesusahan dalam membuat artikel. Hal itu pernah saya abaikan dulu dan apa yang terjadi blog saya tidak karu - karuan alias gado - gado. Blog yang gado - gado terlihat jelek di mata google dan mata pengunjung membuat pengunjung bingung dengan niche blog tersebut dan akhirnya tidak lagi kembali ke blog gado - gado tadi.

4. Menentukan platfrom
Selanjutnya adalah menentukan platform apa yang akan di gunakan sebagai blog kalian. Banyak platfrom yang telah di sediakan google yaitu blogspot, mywapblog, wordpress, blogdetik. Saya telah singgung di artikel pertama saya bahwa blogspot lah platfrom yang sangat di anjurkan untuk kalian yang masih pemula. Selain blogspot adalah platfrom dari google yang gratis, blogspot banyak kemudahan di dalamnya jadi cocok sekali untuk kalian yang ingin membuat blog pertama kalian.

5. Menentukan nama dan url blog.
Sebelum kita membuat blog, kita harus menentukan terlebih dahulu nama dan alamat blog kalian, sebab apabila kita tidak menentukan terlebih dahulu nama dan alamat blog kita, blog kita tidak akan kelihatan bagus. Contohnya kita membuat blog dengan nama belajar blog denga alamat belajarblog.blogspot.com dan menurut kita nama blog kita kurang bagus dan kita ubah dengan contohblog.blogspot.com tentu menurut orang lain blog kita tidak jelas.

6. Menentukan tamplate
Tamplate sangat berpengaruh besar dalam bagus tidaknya blog. Meskipun artikel bagus tapi tampilan blog jelek orang tetap akan menilai blog kita jelek. Setiap orang akan melihat terlebih  dahulu covernya lalu melihat isi dari blog tersebut. Kita harus menentukan tamplate yang sekirannya membuat nyaman pengunjungnya, tamplate itu ialah tamplate yang memiliki loading yang cepat dan tampilan yang lembut. Tamplate yang memiliki warna yang mencolok dan loading yang lambat akan membuat para pengunjung tidak betah berlama - lama di blog kita bahkan tidak ingin lagi kembali ke blog kita. Jadi pilihlah blog yang memiliki loading yang cepat dan tampilan yang lembut

7. Mulailah membuat artikel yang bagus.
Yang terakhir ini adalah membuat artikel yang bagus dan di sukai pengunjung. Artikel yang bagus ialah artikel yang memiliki tata bahasa yang tepat, tidak menggunakan bahasa daerah, dan banyak terdapat kata - kata. Faktor utama ialah artikel itu sendiri, apabila artikel kita bagus di pandang pasti visitor akan datang dengan sendiri seperti apa yang di ucapkan para mastah "Konten adalah raja". Semkga yang saya berikan bermanfaat untuk kalian.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Persiapan Membuat Blog Yang Bagus Di Mata Google Dan Pengunjung"

Post a Comment

Berkomentar bahwa dengan bijak
1. Jangan spam di sini.
2. Jangan berkomentar dengan bahasa yang kasar.
3. Jangan saling singgung.
4. Jangan berkomentar berbau promo grafi dan sara.