IBX5980432E7F390 Beberapa Efek Positif Dan Efek Negatif Dari Hobi Ngeblog - Blog Anjello

Beberapa Efek Positif Dan Efek Negatif Dari Hobi Ngeblog

Beberapa Efek Positif Dan Efek Negatif Dari Hobi Ngeblog - Ngeblog adalah susatu kegiatan yang bermanfaat untuk orang lain dan diri kita sendiri, namun di sisi lain orang tidak menyadari bahwa ngeblog memiliki efek negatifnya juga. Selama ini banyak blogger yang putus di tengah jalan sebab tidak sanggup lagi untuk tetap konsisten ngeblog bahkan banyak yang bilang bahwa ngeblog suatu kerjaan yang tidak ada gunannya termasuk teman saya yang bilang kepada saya bahwa ngeblog itu hanya buang - buang waktu saja. Memang anggapan tersebut bisa dibenarkan namun apa jadinya apabila tidak ada yang ngeblog ? mayoritas penduduk di dunia pada jaman globalisasi ini akan sangat bergantung kepada teknologi termasuk internet, karena internet lah tempat mencari sesuatu yang kita ingin cari.

Beberapa Efek Positif Dan Efek Negatif Dari Hobi Ngeblog

Bayangkan apabila semua website dan blog di hapus dari internet, bagaimana nasib kita khususnya para pelajar untuk mencari informasi tentang pelajaran ?

Nah pasti repot bukan, maka dari itu blog juga berguna bagi semua orang maka dari itu kalian yang sekarang yang lagi menekuni dunia blogging harus baca artikel ini sampai selesai.

Beberapa Efek Positif Dan Efek Negatif Dari Hobi Ngeblog.

Efek Positif Dari Hobi Ngeblog
1. Lebih pintar dalam menata bahasa.
Dengan kita menekuni dunia blogging otomatis kita harus belajar menata tata bahasa kita agar dapat di mengerti para pembacanya karena tujuan dari menekuni dunia blogging ialah membuat informasi yang di sajikan untuk semua orang di dunia.

Karena kegiatan ngeblog itu berhubungan dengan artikel maka kita sebagai pembuat artikel tersebut harus pintar dalam menyusun kata - kata yang dapat di pahami para pembacanya. Memang blogger pemula akan kesulitan dalam menata tata bahasa mereka namun lama kelamaan kalian akan terbiasa dan lancar dalam menata bahasa kalian. Saya sendiri dulu tidak terlalu pandai dalam mengarang dan menata bahasa saya namun lama kelaman karena sering menulis dan membaca artikel yang berkualitas sekarang saya sudah bisa menata bahasa saya dengan sebaik mungkin meski masih banyak yang ngawur.

2. Mempunyai wawasan yang luas.
Kegiatan ngeblog adalah kegiatan yang memerlukan pengetahuan dan wawasan yang luas karena blog di ciptakan untuk menyajikan informasi kepada orang banyak yang ingin mencari sesuatu di internet. Apa yang kita sajikan harus didasari dengan ilmu pengetahuan apabila tidak otomatis kita sudah membohongi banyak orang di luaran sana.

Kebanyak blogger adalah sosok yang pandai dalam ilmu pengatahuan dan juga dalam berbahasa.

Loh kok bisa di anggap pintar ?

Kalau memang blogger tidak pintar ngapain kalian semua mencari artikelnya ? Nah kalian sudah mengertikan mengapa saya menganggap para blogger kebanyak adalah orang yang pintar dengan garis besar blogger yang tidak copas namun blogger yang copas bisa kalian anggap orang yang bodoh dan pemalas

3. Bermanfaat bagi orang banyak.
Tujuan dari ngeblog telah kita bahas di atas bahwa tujuan ngeblog itu ialah menyajikan informasi yang ingin kita sajikan ke seluruh orang di dunia ini dengan bantuan jaringan internet. Point yang ketiga ini sangat saya sukai sebab dengan tulisan kita, kita telah membuka jendela ilmu pengetahuan untuk banyak orang. Maka dari itu ngeblog adalah kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi diri kita dan orang lain.

4. Terhindari dari pergaulan yang salah.
Dengan menekuni kegiatan ngeblog kita di tuntut untuk membuat hal yang positif untuk semua orang, maka dari itu kegiatan ngeblog dapat menghindari kita dari pergaulan yang salah terutama para pelajar karena pelajar adalah masanya anak mulai berteman dengan sesamanya.

Baca Juga Beberapa Hal Yang Harus Dilakukan Saat Riview Adsense Agar Permohonan Kita Di Terima

Banyak para pelajar yang salah bergaul dan membuat dirinya terjerumus ke jurang pergaulan yang salah, karena sudah terjerumus ke jurang pergaulan yang salah maka pelajar tersebut akan mengalami ke hancuran dalam dirinya. Dengan kita menekuni dunia blogging tentunya kita terhidar dari pergaulan bebas, sebab kegiatan blogging memerlukan ilmu pengetahuan yang luas. Saya sendiri ingin sekali membuat komunitas blogging di daerah saya untuk para pelajar agar tidak salah bergaul.

5. Menghasilkan uang dari ngeblog.
Point yang kelima ini menurut saya tidak semua blogger akan mendapatkamnya, sebab hanya blogger tertentulah yang mau bersungguh - sungguh dalam menekuni dunia blogging.

Lantas dari mana uang tersebut kita dapatkan ?

Banyak cara agar kita mendapatkan penghasilan dari hobi ngeblog kita yaitu sebagai berikut :

  • Pasang iklan
  • Jasa tulis artikel
  • Jual beli blog.

Mari kita bahas satu persatu dari tiga tersebut.

Pasang iklan.
Cara mendapatkan uang dari blog yang paling sering di lakukan para blogger ialah dengan memasang iklan di blog kita. Dengan memasang iklan para penyedia iklan tersebut akan membayar iklan sesuai dengan ketentuan penyedia iklan tersebut. Banyak penyedia iklan namun yang paling terkenal dan banyak menghasilkan uang ialah program iklan Google Adsense. Situs ini adalah situs resmi dari google untuk para blogger yang ingin mendapatkan penghasilan dari blognya. Cara kerjanya dari iklan adsense ini kita di haruskan memasang iklan yang adsense berikan untuk di pasang ke blog kita, apabila ada orang yang mengklik iklan adsense di blog kita maka kita akan di bayar sesuai dengan harga yang mereka tetapkan.

Jasa tulis artikel.
Banyak para blogger yang terlalu sibuk dengan aktifitas yang lainnya, maka dari itu mereka mencari jasa penulis artikel untuk memperkecil kesibukannya. Nah hal itu bisa jadi peluang bagi kalian yang ingin menghasilakan uang dengan bakat nulis kalian tetapi dengan syarat jangan bermain curang, sebab banyak jasa tulis artikel yang curang mencopas artikel dari website lain dan menjualnya ke semua orang.

Jual beli blog.
Membuat suatu blog yang berkualitas bukan perkara mudah, namun apabila kita mpunyai blog yang berkualitas kita dapat memanfaatkan blog tersebut dengan cara menjualnya. Harga blog yang berkualitas tersebut tidak main - main bahkan ada yang tembus angka 10juta, tetapi saran saya apabila kalian mempunyai blog yang berkualitas kalian bisa meneruskan blog tersebut sampai blog tersebut bisa menghasilkan uang.

Efek Negatif Dari Hobi Ngeblog.
1. Memiliki teman sedikit di dunia nyata.
Saya mengsurvei 10 blogger pelajar, 8 dari 10 blogger tersebut memiliki teman yang sedikit di dunia nyata. Biasanya orang yang memiliki sedikit teman akan mengalami gangguan sikologisnya.

2. Menggangu aktifitas lainnya (khususnya pelajar)
Point kedua ini telah saya alami sekarang karena saya masih pelajar SMA, saya sendiri merasakan efeknya, tugas saya menjadi pelajar terasa terabaikan begitu saja sehingga saya telat dalam segi pelajaran. Namun saya mempunyai tips untuk menghindari hal tersebut dengan memberikan waktu ngeblog dengan waktu belejar, saya membjat jadwal sendiri di saat waktu di sekolah saya menghapus semua hal - hal yang berbau dengan ngblog namun apabila masuk ke waktu liburan saya mulai membuat artikel sebanyak mungkin untuk di uploud lain hari.

3. Kecanduan ngeblog tiap hari.
Banyak para blogger yang kecanduan ngeblog setiap hari hingga aktifitas lainnya mereka abaikan, hal itu pernah saya alami dulu pas masih awal - awal ngeblog saya terlalu asik ngeblog sehingga tugas saya seorang pelajar terabaikan begitu saja.

Maka dari itu kalian para blogger pemula jangan terlalu semangat mengupdate artikel kalian setiap jamnya, updatelah artikel ketika kalian miliki waktu luang dan waktu santai.

Itu saja yang saya dapat saya sampaikan untuk artikel kali ini yang membahas tentang efek positif dan negatif ngeblog. Mungkin apa yang telah saya sampaikan di atas kurang lengkap atau tidak sepaham dengan pendapat kalian saya mohon maaf ya kawan sampai ketemu di lain waktu karena saya sedang sibuk - sibuknya dengan tugas sekolah, see u again.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

16 Komentar Untuk "Beberapa Efek Positif Dan Efek Negatif Dari Hobi Ngeblog"

  1. ane ngeblog tapi temen banyak kok soalnya enggak lupa waktu

    ReplyDelete
  2. ane sih positif aja ngeblognya hehehe...

    ReplyDelete
  3. Selama ane ngeblog ane blm pernah dapet efek negatif nya gan.. makasih infonya ya gan

    ReplyDelete
  4. Kalau efek negatif yang no satu kurang setuju gan

    ReplyDelete
  5. menurut ane dampak positif ngeblog lebih banyak daripada negatif nya

    ReplyDelete
  6. untuk efek negatif nya, saya kira itu tergantung orangnya sendiri mas. gimana cara mengatur waktu dan kegiatannya. tapi ya opini setiap orang pastinya berbeda heheh

    ReplyDelete
  7. wah mulai darisekarang saya harus dibagi waktunya nih

    ReplyDelete
  8. Insyaallah saya positif ngblognya heheh

    ReplyDelete
  9. Wah... Artikel yang bermanfaat... Sekarang jadi tahu...

    ReplyDelete
  10. Wah... Artikel yang bermanfaat... Sekarang jadi tahu...

    ReplyDelete
  11. Meningkatkan kemampuan berbahasa mantap 😁

    ReplyDelete

Berkomentar bahwa dengan bijak
1. Jangan spam di sini.
2. Jangan berkomentar dengan bahasa yang kasar.
3. Jangan saling singgung.
4. Jangan berkomentar berbau promo grafi dan sara.