IBX5980432E7F390 Cara Membuat Artikel Berkualitas Dan SEO Frendly - Blog Anjello

Cara Membuat Artikel Berkualitas Dan SEO Frendly

Membuat Artikel Berkualitas - Membuat artikel yang memiliki kualitas yang tinggi dan memiliki kualitas SEO yang juga tinggi memang susah - susah gampang, namun apabila kita memahami semua hal tentang cara membuat artikel yang berkualitas kita tidak akan merasa kesulitan lagi. Kebanyakan blogger pemula hanya menyajikan artikel tidak di dasari ilmu tentang cara membuat artikel hingga artikelnya di bilang artikel murahan atau lebih halusnya artikel mainstrim.

Cara Membuat Artikel Berkualitas Dan SEO Frendly

Untuk membuat artikel yang berkualitas dan SEO frendly kita hanya perlu mengetahui beberapa hal sebagai berikut.
  1. Memilih niche yang tepat.
  2. Menganalisis keyword.
  3. Menentukan judul artikel.
  4. Memasukan keyword kedalam artikel.
  5. Pemberian atribut Heading, Bold, Italic dan Underline.
  6. Membuat diskripsi artikel.
  7. Penggunaan internal & external linking
  8. Menambahkan gambar dalam postingan.
  9. Mengajak pembaca untuk berinteraksi dengan kita.

Dengan menggunakan 9 hal di atas dalam pembuatan artikel, maka dari itu artikel yang kita buat akan berkualitas dan SEO frendly. Yuk kita bahas 1 per 1 dari 9 hal di atas.

Cara membuat artikel berkualitas dan SEO frendly.
1. Menentukan Niche/Topik Yang Tepat.
Untuk point yang pertama ini sangatlah penting dalam pembuatan artikel yang berkualitas tinggi, sebab apabila kita membuat artikel tanpa memilih nice artikel yang tepat maka saya jamin kalian akan kebingungan dalam proses membuat artikel kalian. Memilih nice itu tidak perlu repot kita hanya perlu memikirkan topik apa yang kalian kuasai. contohnya kalian menguasai topik tentang tutorial hijab maka kalian harus menentukan niche yang berhubungan tentang hijab agar dalam pembuatan artikel kalian tidak kesusahan dan memberikan informasi yang jelas.

Dalam pembuatan artikel berkualitas menentukan niche sangatlah penting, jadi kalian sebelum membuat artikel kalian harus menentukan niche atau topik yang kalian kuasai terlebih dahulu.

2. Menganalisis kata kunci.
Point ketiga ini adalah menganalisis kata kunci yang akan di masukan pada artikel kita. Point yang ke 2 ini juga tidak kalah penting teman, sebab dengan kita menganalisa keyword yang tepat untuk artikel kita maka artikel kita mudah terindex di mesin pencarian google dan akan di pandang baik oleh google.

Banyak yang beranggapan bahwa menganalisa keyword atau riset keyword adalah kegiatan yang membuang - buang waktu saja namun anggapan itu salah, menganalisa keyword atau sering di bilang riset keyword itu sangatlah penting di lakukan sebab apabila kita tidak menganalisis keyword maka artikel kita tidak akan menduduki halaman utama dan tidak akan ada orang yang membacanya.

Namun untuk menduduki halaman utama tidak hanya menganalisa atau riset keyword saja, kita harus menerapkan teknik SEO untuk mendorong artikel kita ke halaman utama. Untuk cara riset keyword kalian bisa baca di artikel berikut "Cara Riset Keyword Simpel Dan Mudah Untuk Pemula 2017"

3. Menentukan Judul Artikel.
Judul adalah pondasi terpenting dalam pembuatan artikel. Mengapa bisa begitu ? Sebab orang akan menilai terlebih dahulu judul artikel sebelum menilai isi artikelnya. Maka dari itu kita perlu menentukan judul artikel yang sekirannya menarik orang untuk membacanya dan tidak melenceng dari topik pembasan.

Ada beberapa ciri - ciri judul artikel yang bagus yaitu :
  • Memiliki minimal 3 kata.
  • Terdapat keyword bidikan di dalam judul.
  • Judul yang menarik.
  • Tidak melenceng dari pembahasan.

4 Memasukan Keyword Kedalam Artikel.
Seperti point yang kedua, yang keempat ini adalah memasukan keyword bidikan kalian ke dalam artikel yang ingin kalian buat. Tujuan memasukan keyword kedalam artikel agar artikel kita dapat masuk ke halaman utama pencarian google. Memasukan kata kunci adalah salah satu teknik SEO yang sering dilakukan para blogger profesional.

Kepadatan kata kunci yang disarankan ialah 1% sampai 5% sesuai dengan aturan yang di tentukan google maka dari itu pemberian kata kunci kedalam artikel harus kita batasi, untuk lengkapnya kalian bisa baca di artikel ini "Teknik SEO Cara Menempatkan Keyword Kedalam Artikel Yang Benar"

5. Optimalisasi Atribut Heading, Bold, Italic Dan Underline.
Point kelima ini bertujuan untuk memperjelas bagian - bagian yang penting. Kebanyakan artikel yang berkualitas memiliki atribut yang lengkap di artikelnya. Jadi tujuan pemberian atribut pada artikel hanya sekedar memisahkan kalimat yang penting dan yang tidak penting.

6. Membuat deskripsi artikel.
Deskripsi adalah sebuah susunan kata yang menjelaskan isi dari artikel tersebut. Diskripsi juga tak kalah penting dalam menarik pembaca untuk membaca artikel kita karena kebanyakan orang akan melihat deskripsi artikel tersebut terlebih dahulu setelah membaca judul artikelnya.

Maka dari itu kita harus membuat deskripsi blog yang sekiranya dapat menarik pembaca untuk membaca artikel kita. Juga kita harus membuat deskripsi blog dengan memasukan sedikit kata kunci atau keyword bidikan kita agar artikel kita lebih SEO dan menduduki peringkat teratas.

7. Penggunaan Internal & External Link.
Dalam membuat artikel berkualitas kita tidak hanya memasukan kata - kata saja, kita juga harus memasukan link kedalam artikel kita entah itu internal link atau external link. Bagi kalian yang belum tau tentang internal dan external link saya akan memberikan sedikit penjelasan tentang internal link dan external link.

Internal link.
Internal link merupakan kegiatan memasukan link aktif kedalam artikel yang mengarah ke artikel kita yang lain pada satu blog.

External link.
Externak link kebalikan dari internal link yaitu kegiatan memasukan link aktif kedalam artikel namun mengarah keluar blog.

Lantas mana yang lebih di unggulkan ?

Yang lebih diunggulkan antara internal link dan external link yaitu internal link karena apabila kalian memasukan internal link kedalam artikel kita maka otomatis kita sudah berusaha mengurangi tingkat bonce rate blog kita. Sedangkan untuk external link ini banyak yang beranggapan bahwa link yang menuju keluar atau menuju ke website orang lain bisa memperburuk blog kita namun anggapan itu tidak sepenuhnya di benarkan sebab apabila di artikel kita terdapat link yang menuju ke webiste lain dan masih berkaitan dengan topik yang kita bahas tidak akan membuat blog kalian tambah buruk.

8. Menambahkan Gambar Dalam Postingan.
Point yang kedalapan ini juga tidak kalah penting dalam membuat artikel yang berkualitas sebab orang akan jenuh apabila mereka melihat bacaan saja tanpa di sertakan gambar. Maka dari itu sebelum kalian membuat artikel sebaiknya kalian menyiapkan tetlebih dahulu minimal 1 gambar yang berkaitan dengan topik yang ingin kalian buat.

Dalam pemberian gambar kita juga harus mengoptimalkan gambar tersebut agar gambar tersebut lebih SEO dengan menambahkan atribut ALT dan Tittle yang terdapat kata kunci. Perlu di ingat mesin pencarian tidak akan melacak gambar dari segi tampilan namun mesin pencari google akan melacak data - data yang terdapat pada gambar tersebut sehingga pemberian atribut gambar sangatlah penting.

9. Mengajak Pembaca Untuk Berinteraksi Dengan Kita.
Poin yang terakhir ini adalah point tambahan dari saya sendiri. Dalam membuat artikel berkualitas kita harus dapat membaca karakter pembaca artikel kita dan juga kita harus mampu berinteraksi dengan pembaca artikel kita.

Namun bagaimana kita bisa berinteraksi dengan si pembaca ?

Maksud dari berinteraksi dengan pembaca ini adalah kita harus dapat memberikan sedikit interaksi kepada si pembaca salah satunya dengan memberikan mereka pertanyaan dan tanggapan, maka dari itu orang lain akan tertarik membaca artikel kita sampai selesai.

Itulah sedikit penjelasan tentang cara membuat artikel berkualitas dan seo frendly, selebihnya bisa kalian beri pendapat sendiri apabila pendapat saya kurang lengkap. apabila ada pertanyaan yang ingin kalian tanyakan silahkan kalian berkomnentar di kolom komentar yang telah saya sediakan.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Membuat Artikel Berkualitas Dan SEO Frendly"

Post a Comment

Berkomentar bahwa dengan bijak
1. Jangan spam di sini.
2. Jangan berkomentar dengan bahasa yang kasar.
3. Jangan saling singgung.
4. Jangan berkomentar berbau promo grafi dan sara.