IBX5980432E7F390 Beberapa Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Ganti Domain Blogspot - Blog Anjello

Beberapa Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Ganti Domain Blogspot

Banyak blogger yang memikirkan setelah mereka mengganti domain dan yang mereka pikirkan apa yang harus dilakukan setelah ganti domain ?. Naah pertanyaan ini sangat berhubung dengan keadaan blog saya yang baru saja ganti domain, namun untungnya saya sudah antisipasi terlebih dahulu sebelum saya mengganti URL domain saya. Mengganti domain blog menjadi domain TLD adalah hal yang paling membanggakan karena apabila kita telah mengganti domain kita menjadi domain TLD maka blog kita bisa di pandang blog profesional, namun jangan terlalu bangga dulu karena faktor penentu kualitas blog paling banyak ialah dari segi kontent bukan domain.

beberapa Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Ganti Domain Blogspot
Ganti Domain

Di sini saya akan menjawab pertanyaan apa yang harus dilakukan setelah ganti domain. Namun saya akan sedikit memberikan informasi kepada kalian tentang apa efek mengganti domain blog.

Efek mengganti domain sebenarnya tidak terlalu besar karena url yang lama akan tetap bisa di akses namun di redirect ke domain baru kita. Banyak anggapan bahwa mengganti domain blog seperti kita membuat blog baru, namun anggapan itu tidak di benarkan karena url yang lama yang telah muncul di mesin pencarian google tetap bisa di akses.

Maka dari itu jangan takut untuk mengganti domain kalian karena mengganti domain adalah suatu langkah menuju kesuksesan.

Setelah saya memberikan sedikit efek yang di timbulkan setelah ganti domain saya akan langsung menjelesakan inti dari artikel ini yaitu apa yang harus dilakukan setelah ganti domain, yuk kita bahas.

Jawaban dari pertanyaan apa yang harus dilakulan setelah ganti domain.

Ada beberapa hal yang harus kalian ketahui setelah kalian mengganti domain blog kalian yaitu sebagai berikut :

1. Sumbit ulang blog kalian ke google webmaster tools.
Mengganti domain itu di ibaratkan mengganti alamat rumah kita maka dari itu kita harus menginformasikan kepada google webmaster sebagai tools resmi dari google bahwa kita telah mengganti domain blog kita. Dengan cara ini maka blog yang telah kita ganti URL domainnya akan berjalan dengan lancar dan akan cepat terindex di mesin pencarian google.

Perlu di ingat bahwa dengan kita menyumbit ulang blog kita di google webmaster bukan berarti url artikel lama yang telah muncul di mesin pencarian google akan ikut berubah, tetapi url artikel lama yang telah muncul di mesin pencarian google akan di redirect ke domain baru kita.

2. Sumbit ulang blog kita ke mesing pencarian Bing san yahoo.
Sama halnya dengan google webmaster tools, tools ini juga perlu penyumbitan ulang apabila blog kita telah tergati domainnya. Cara kerja Mesin pencarian Bing dan Yahoo sama dengan cara kerja google, mereka akan meng redirect url artikel lama kita yang telah muncul di mesin pencarian Bing dan yahoo ke url domain baru kita.

Maka itu kita harus melakukan sumbit ulang blog kita di mesin pencarian Bing dan Yahoo agar peforma blog kita kembali pulih.

3. Melakukan sumbit ulang peta situs blog kalian ke Google webmaster tools, Bing dan Yahoo.
Peta situs atau sering di sebut sitemap adalag sebuah halaman atau page yang berisikan kumpulan alamat url artikel kita, maka dari itu tujuan kita menyumbit ulang sitemap kita agar semua url kita yang terdapat pada halaman sitemap tersebut dapat di rayapi.

4. Dartar ulang blog kita di google analitic.
Poing ketiga ini bertujuan untuk mendapatkan informasi yang lebih detail traffik dan reaksi pengunjung blog kita. Apabila kita mengganti URL domain kita dan kalian tidak mendaftar ulang blog kalian yang telah kalian ganti domainnya, maka google analitic tetap akan menghitung traffik dan yang lainnya pada domain lama kalian.

Maka dari itu agar mendapatkan informasi yang jelas dari google analitic kita harus menyumbit ulang bkog kita yang trlah kita ganti domainnya agar informasi yang di berikan google analitic lebih akurat.

5. Sumbit ulang blog kita di alexa.
Tujuan point ke empat sumbit ulang blog ke alexa sebenarnya sama dengan point ke tiga yaitu untuk mendapatkan informasi yang lebih tepat dan akurat. Sebab apabila kita tidak menyumbit ulang blog kita ke alexa maka informasi rank yang di berikan alexa akan memberikan informasi blog kita yang menggunakan domain lama.

Maka dari itu kita juga perlu menyumbit ulang blog kita ke alexa aga kita mendapatkan informasi yang lebih akurat tentang rank blog kita.

6. Melakukan optimasi SEO on page dan off page lebih giat.
Tujuan melakukan optimasi SEO on page dan off page lebih giat pastinya untuk meningkatkan kualitas SEO blog kita. Dengan kita melakukan optimasi SEO entah itu on page atau off page akan membuat domain blog kita mudah di kenali mesin pencarian dan efeknya akan berpengaruh pada traffik blog kita yang semakin lama semakin membludak.

Ada beberapah hal yang harus kalian ketahui dalam optimasi SEO on page dan off page kalian bisa mencari tahu informasi di artikel berikut "Pengertian SEO on page dan off page dalam dunia blogging".

7. Lakukan update artikel yang rutin tiap harinya.
Dengan kita melakukan update artikel tiap harinya akan membuat blog kita mudah di kenali google search engine dan google akan menganggap bawha blog kita telah aktif dengan domain barunya. Melakukan update artikel itu adalah hal yang wajib yang harus dilakukan oleh blogger untuk menyetabilkan kualitas blognya apa lagi setelah kita mengganti domain blog kita, kita harus lebih rutin lagu update artikel tiap harinya.

naaah saya telah menjawab pertanyaan tentang apa yang harus dilakukan setelah ganti domain, semoga kalian mengerti ya. Sekian dari artikel beberapa hal yang harus dilakukan setelah ganti domain blogspot. Mungkin ada yang ingin kalian pertanyakan silhakan kalian berkomentar dengan bijak.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Beberapa Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Ganti Domain Blogspot"

Post a Comment

Berkomentar bahwa dengan bijak
1. Jangan spam di sini.
2. Jangan berkomentar dengan bahasa yang kasar.
3. Jangan saling singgung.
4. Jangan berkomentar berbau promo grafi dan sara.