IBX5980432E7F390 Belajar Bersama Optimasi SEO Dan Blog Sampai Sukses - Blog Anjello

Belajar Bersama Optimasi SEO Dan Blog Sampai Sukses

Sebagai blogger kita harus paham tentang optimasi SEO dan blog agar blog kita lebih berkualitas. Maka dari itu saya di sini akan membahas tentang cara optimasi SEO dan blog kita. Di sini kita akan belajar bersama optimasi SEO dan blog hingga sukses, namun sebagai pembuka saya akan memberikan sedikit pengalaman saya dalam mengoptimasi SEO blog saya. Dulu saya baru mengenal tentang blogger tidak tau menau tentang apa itu optimasi SEO dan optimasi blog namun tiba - tiba teringat dan mulai sadar bahwa membuat blog tidak hanya membuat artikel saja namun kita harus pintar - pintar dalam menjaga blog kita. Setalah saya berusaha mengoptimasi SEO pada blog saya namun hal itu sangat sulit saya  taklukan dan hampir saya menyerah dalam optimasi SEO ini. Namun saya beruntung masuk ke grup facebook yang bernama Belajar optimasi SEO dan blog hingga sukses karena disini saya mendapatkan ilmu yang bermanfaat tantang optimasi SEO dan blog. Jadi tidak ada salahnya apabila kita belajar mulai dari sekarang meski sekarang persaingan blog sangatlah ketat.

Belajar Bersama Optimasi SEO Dan Blog Sampai Sukses
Belajar optimasi SEO dan blog

Sebanarnya belajar optimasi SEO dan blog ini bisa di bilang susah - susah gampang namun apabila kita belajar dengan sungguh - sunggu maka optimasi SEO dan blog ini terasa mudah. Disini saya akan memberikan panduan belajar optimasi SEO dan blog hingga sukses, Jadi artikel ini akan terasa sangat panjang.

Oke artikel ini akan saya bagi 2 yaitu cara optimasi blog dan cara optimasi SEO agar kaliaj dapat memagami artikel ini dengan mudah. baik kita langsung mulai agar artikel ini tidak terlalu panjang.

Belajar bersama optimasi SEO dan blog hingga sukses.


Belajar Optimasi Blog.

1. Menentukan Topik Nice blog.

Blog yang bagus adalah blog yang memiliki 1 topik pembahasan bukan blog yang mencangkup semua pembahasan. Sebab blog yang memiliki 1 topik pembahasan mudah di ingat apabila mereka sedang membutuhkan blog kita. Contohnya saja seperti blog omblogging, omblogging memiliki 1 topik blog sehinggan blog ini mudah di kenali oleh orang lain. Contohnya lagu blog saya ini, blog saya ini memiliki 1 topik yaitu membahas tentang tutorial seputar blogging. maka dari itu sebelum membuat blog kita harus menentukan topik pembahasa blog kita sehingga blog kita terasa lebih berkualitas.

2. Menentukan Judul Blog Yang Tepat.

Setalah kita menentukan topik pembahasan yang tepat yang kalian kuasai sekarang kalian harus menentukan judul blog kalian yang tepat. Judul blog yang tepat adslah judul blog yang sekiranya mudah di ingat para pengunjung yang telah mengunjungi blog kita. Sebab apabila artikel kita yang kita sajikan bermanfaat bagi pengunjung maka pengunjung akan kembali menunjungi blog kita, maka memilih judul blog yang muday ini akan membantu memudahkan pengunjung untuk mencari blog kita.

Contoh judul blog yang bagus seperti ini :
Cara Sehat.
Judul blog seperti ini akan memudahkan blog kita di cari pengunjung sebab kata - kata sehat ini sudah tidak asing di telingan masyarakat indonesia.

Contoh judul blog yang tidak bagus seperti ini :
Cara Bugar.
Judul bloh yang kurang bagus seperti di atas, sebab kata - kata bugar asing telingan masyarakat indonesia. jadi sebaiknya kalian memilih judul yang sering di dengar orang seperti contoh diatas.

3. Menambahkan Deskripsi Blog.

Setelah kita menentukan judul blog yang kita yang mudah di ingat kita juga harus memperhatikan deskripsi blog kita, sebab deskrips juga berperan penting dalam membuat blog kita berkualitas. Dengan adanya deskripsi tentang blog kita maka pengunjung akan lebih mudah dalam memahami isi blog kita. Maka dari itu kita harus mebambahkan deskripsi pada blog kita yang sesuai dengan topik blog kita contohnya blog saya ini, blog saya ini memiliki topik pembahasan tentang tutorial blogging jadi saya harus membuat deskripsi blog yang berhubungan dengan blog ini dan saya akan membuat deskripsi seperti ini "Belajar ngeblog bareng cemal anjello" Nah dapat dipastikan bahwa blog saya ini membahas tentang tutorial blogging

Saya memberikan contoh lagi. Saya mempunyai blog yang memiliki topik tentang cerita legenda maka saya membuat dekripsi seperti ini "Kumpulan cerita lagenda yang seru" maka pengunjung akan kelebih mudah dalam memahami isi artikel di bkog kita.

4 . Memilih Tamplate Yang Bagus.

Membuat blog yang bagus dan di sukai pengunjung itu blog yang memiliki desain yang bagus dan enak dipandang maka dari itu dalam optimasi blog kita harus jeli dalam memilih tamplate blog agar blog kita lebih bagus dan berkualitas. Kriteria tamplate yang bagus adalah tamplate yang memiliki fitur yang membuat pengunjung betah berlama - lama di blog kita dan juga tamplate blog yang memiliki tampilan yang minimalis dengan perpaduan warna yang cocok. Perpaduan warna pada tamplate juga perlu kita perhatikan karena apabila tamplate kita memiliki perpaduan warna yang mencolok maka pengunjung akan merasa tidak nyaman berlama - lama di blog kita, jadi perpaduan warna harus kita atur.

5. Melengkapi fitur pada blog.

Untuk yang kelima ini masih ada hubungannya dengan memilih tamplate pada point keempat. Sebab dengan kita melengkapi fitur pada blog kita maka pengunjung akan merasa enak menjelajahi seluruh blog kita. Fitur - fitur blog yang perlu kalian lengkapi sebagai berikut :
1. Menu navigasi.
Menu navigasi ini bertujuan memudahkan pengunjung dalam menjelajahi blog kita, jadi navigasi sangatlah berguna di pasang di blog kita.
2. Widget label.
Widget label ini berguna untuk mempermudah pengunjung dalam memilih katagori blog kita. maka dari itu untuk membuat pengunjung nyaman berlama - lama di blog kita maka saya sarankan untuk memasang widget label ini.
3. Menu halaman about, TOS, privacy police, declaimer dan sebagainya.
Fitur ini berguna untuk membuat blog kita lebih berkualitas dan mempermudah pengunjung mengetahui seluk beluk blog kita.
4. Search Box.
Menu ini juga sangat berguna, sebab menu ini dapat mempermudah pengunjung dalam mencari artikel yang mereka inginkan di blog kita.
5. Artikel terkait.
Artikel terkait ini berguna untuk menunjukan artikel mana yang berkaitan dengan artikel yang sedang kami baca.

Sebenarnya masih banyak lagi fitur yang perlu kalian ketahui jadi kalian bisa mencarinya di google sendiri ya.

Menurut saya itu saja yang harus di perhatikaj dalam optimasi blog kita selebihnya kalian bisa tambahkan sendiri namun 5 point tadi harus kalian prektekan pada blog kita karena 5 point tersebut ada point yang penting dalam optimasi blog kita.

Belajar Optimasi SEO Blog.

Untuk belajar optimasi seo blog kita harus mengetahui terlebih dahulu teknik optimasi SEO paling dasar. Teknik optimasi SEO itu di bagi dua yaitu optimasi SEO on page dan optimasi seo off page. Apa itu optimasi SEO on page dan optimasi SEO off page ? optimasi SEO on page dan off page telah saya bahas di artikel sebelumnya namun saya akan membahasnya lagi di sini.

Kalian mempunyai artikel lama namun tidak pernah masuk page one ? mungkin artikel ini bisa membantu kalian : 6 cara optimasi artikel lama menjadi seo dan berkualitas

Optimasi SEO on page adalah teknik optimasi SEO yang di lakukan di dalam website kita sendiri sedangkan optimasi SEO off page ini merupakan teknik optimasi SEO yang di lakukan di luar blog kita. intinya perbedaan kedua teknik SEO ini dibedakan dalam aktivitas yang kita lakuakan pada blog kita yaitu di dalam blog dan di luar blog.

Karena di artikel sebelumnya saya telah membahas dan agar artikel ini lebih singkat kalian bisa mesuk ke artikel ini "Pengertian SEO on page dan off page dalam dunia blogging"

Naah kita telah belajar bersama optimasi SEO dan blog hingga sukses, namun perlu di ingat kalian jangan merasa puas dengan apa yang telah saya berikan karena banyak ilmu yang bisa kalian dapatkan sekian dari artikel ini apabila ada yang ingin kalian tanyakan silahkan berkomentar dengan bijak.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

4 Komentar Untuk "Belajar Bersama Optimasi SEO Dan Blog Sampai Sukses"

Berkomentar bahwa dengan bijak
1. Jangan spam di sini.
2. Jangan berkomentar dengan bahasa yang kasar.
3. Jangan saling singgung.
4. Jangan berkomentar berbau promo grafi dan sara.