IBX5980432E7F390 Cara Riset Keyword Simpel Dan Mudah Untuk Pemula 2017 - Blog Anjello

Cara Riset Keyword Simpel Dan Mudah Untuk Pemula 2017

Cara Riset Keyword Simpel Dan Mudah Untuk Pemula 2017 - Membuat blog yang bagus itu memerlukan strategi yang bagus juga agar blog kita daoat bersaing di mesin pencarian google. Untuk membuat blog kita bagus dan berkualitas di mata google maka kita memerlukan suatu teknik tertentu salah satunya dengan cara riset keyword.

Apa itu riset keyword ?

Riset keyword adalah salah satu metode agar artikel kita menduduki di halaman utama dengan cara mencari kata kunci yang sering dicari orang di mesin pencarian google. Namun bagi para blogger pemula seperti saya ini riset keyword adalah hal yang susah untuk di lakukan.

Cara Riset Keyword Simpel Dan Mudah Untuk Pemula 2017

Namun ternyata riset keyword itu tidak sesulit yang saya pikirkan asalkan kita mau mempelajarinya, Di sini saya akan memberikan cara riset keyword paling jitu di tahun 2017 namun cukup mudah di lakukan bagi para blogger pemula seperti saya ini.

Cara ini telah saya buktikan sebelumnya dan alhamdulilah artikel yang saya buat dapat bersaing di mesin pencarian berkat metode riset keyword yang akan saya berikan ke kalian semua. Namun jangan salah sangka ya riset keyword tersebut hanya pendongkrak artikel kita untuk menduduki halaman utama bukan berarti artikel kita tidak dapat di geser sewaktu - waktu sebab google akan menyeleksi mana artikel yang berkualitas dan mana artikel yang kurang berkualitas.

Naah sebelum kita memulai riset keyword sebaiknya kita melihat dulu blog kita sudah memenuhi TOS dari google atau tidak karena blog yang melanggar TOS google akan diabaikan google, jadi kalian intropeksi blog kalian terlebih dahulu ya kalau tidak artikel kalian tidak akan masuk di halaman page one.

Cara riset keyword simpel dan mudah untuk pemula 2017

Pertama yang harus kalian lakukan ialah menentukan topik dari artikel yang kalian akan buat sebab apabila kalian tidak tau topik yang kalian akan buat maka tidak mungkin kalian dapat melakukan riset keyword.

Saran saya kalian membuat topik artikel yang sedang trend atau banyak peminatnya agar artikel kalian menduduki halaman pertama bahkan urutan pertama. Banyak topik artikel yang sedang trending topik seperti berita terkini, bencana alam dan sebagainya.

Setelah kalian menenetukan topik apa yang akan kalian jadikan artikel saatnya kalian untuk riset keyword.

1. Pertama kalian tentukan dulu judul dari artikel yang akan kalian buat dengen cara memikirkan judul apa yang sekirannya banyak orang yang akan mencari judul topik tersebut, disini saya akan memberikan contoh topik simulasinya.

Saya disini akan membuat artikel dengan topik tentang resep makanan, maka kita cari kata kunci resep makanan yang sekiranya banyak di cari orang lain contohnya resep nasi padang.

Setelah kalian menentukan kata kunci yang telah di pikirkan saatnya kalian meng riset keyword tersebut agar kita dapat tahu pasti keyword tersebut memang banyak di cari orang atau hanya sugesti.

Setelah kalian mendapatkan kata kunci sugesti atau kata kunci yang di peroleh dari pemikiran kalian saatnya kalian buka google keyword planner yang telah google sediakan, lalu kalian login terelbih dahulu namun apabila kalian belum punya akun ardwords kalian registrasi terlebih dahulu.

Setelah kalian masuk kedalam google keyword planner kalian masuk ke menu yang paling atas atau menu "search new keyword".

lalu kalian masukan kata kunci sugesti yang telah kalian pikirkan ke dalam menu "Your produk our service", setalah itu kalian bisa menyeting menu di bagian bawahnya sesuka kalian namun saran saya kalian samakan dengan gambar yang telah saya sediakan dan tekan ideas.

Maka akan ada banyak kata kunci yang berkaitan dengan kata kunci yang telah kalian masukan tadi, naah di sini point yang terpenting kalian harus jeli mencari kata kunci yang memiliki pencarian tinggi setiap bulannya namun dengan kompetisi yang rendah.


Saya ulangi lagi kalian harus mencari kata kunci yang memiliki pencarian tinggi tiap bulannya dan memiliki kompetisi atau saingan yang rendah, jangan mencari keyword yang tinggi pencariannya namun juga tinggi kompetisi kalian salah besar.

Baca Juga : Cara Membuat Blog Yang Bagus Dan Berkualitas Bagi Pemula

Nah kalian sudah mendapatkan kata kuncinya namun apa tahap riset keyword sudah seleai ? 

eet belum sobat itu masih 50% dari proses riset keyword masih ada 2 step lagi jadi jangan beranjak dulu dari artikel ini ya.

2. Mencari kata kunci yang memiliki volume pencarian yang tinggi.
Pasti kalian akan terheran - heran dengan point yang kedua ini bukannya kita telah menemukan keyword yang memiliki pencarian yang tinggi di point yang pertama ?

Memang kita telah menemukan kata kunci yang volume pencariannya tinggi namun kata kunci tersebut masih ada kata kunci yang lebih tinggi di bandingkan kata kunci yang telah kalian dapatkan

Bagaimana cara mendapatkannya ?

Makanya kalian simak terus tutorial ini dengan teliti. Setelah kalian menemukan kata kunci yang bervolume tinggi kini kalian harus mencari keyword lain yang berhubungan dengan keyword yang tadi telah didapatkan di google keyword planner.

Kalian masuk keywordtool.io lalu kalian masukan kata kunci yang tadi telah kalian dapatkan dari google keyword, dan kalian setting seperti gambar di bawah lalu tekan search.


Setelah kalian menekan search kalian akan mendapatkan banyak kata kunci yang berhubungan dengan kata kunci yang tadi kalian dapatkan dari google keyword planner, lalu kalian copy semua keyword tersebut.


Setelah itu kalian kembali lagi ke google keyword planner kalian tekan menu bagian dua dan pastekan semua kata kunci yang tadi di copy.  Setelah itu kalian bisa langsung tekan search dan akan muncul banyak keyword yang telah kalian masukan tadi beserta volume dari keyword tersebut.


Lalu kalian mulai mencari lagi keyword mana yang menurutkan memiliki banyak pencarian di google dan saingan rendah, pilih lah sesuai keinginan kalian.

Nah kalian sekarang telah menemukan keyword yang menurut kalian ampuh untuk mendongkrak artikel kalian menuju halaman pertama, apa proses riset keyword sudah selesai ?

3. Belum sobat sebagai pendongkrak tambahan kita mencari kata kunci turunan dari kata kunci yang telah kalian temukan tadi dengan cara men search kata kunci yang tadi telah dapatkan ke mesin pencarian google lalu kalian scroll ke bawah.


Lihat apa di sana ada penelusuran terkait ? apabila ada kalian copi semua kata kunci dibawah tersebut dan kalian simpan.

Sekarang kalian telah mendapatkan kata kunci dan kata kunci turunan lalu bagaimana kita menggunakannya ? Untuk cara menggunakannya silahkan kalian masuk ke halaman berikut Teknik SEO Cara Menempatkan Keyword Kedalam Artikel Yang Benar

Sekian dari artikel cara riset keyword simpel dan mudah untuk pemula 2017, semoga yang saya telah berikan ini bermanfaat bagi kalian semua dan juga saya mengucapka selamat bermain di dunia SEO.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

6 Komentar Untuk "Cara Riset Keyword Simpel Dan Mudah Untuk Pemula 2017"

  1. Mantap bang,..
    Saya sebagai pemula wajib nih belajar hehee

    ReplyDelete
  2. kalau pengalaman saya sih, lebih enak riset keyword di keywordtool.io saja karena lebih simple dan mudah walaupun ada beberapa fitur yang dikurangi karena make free hehe, atau gak pakai saja tool ezkeyword yang baru-baru ini tenar. Thanks infonya terus berkarya gan!

    ReplyDelete
  3. Ubbersuggets lebih simple dan lebih mudah find dikolom pencarian google lebih mudah..ini hanya share saya aja.

    ReplyDelete
  4. keyword planner sepertinya udah ga bisa dipakai gan

    ReplyDelete

Berkomentar bahwa dengan bijak
1. Jangan spam di sini.
2. Jangan berkomentar dengan bahasa yang kasar.
3. Jangan saling singgung.
4. Jangan berkomentar berbau promo grafi dan sara.