IBX5980432E7F390 Teknik SEO Cara Menempatkan Keyword Kedalam Artikel Yang Benar - Blog Anjello

Teknik SEO Cara Menempatkan Keyword Kedalam Artikel Yang Benar

Teknik SEO Cara Menempatkan Keyword Kedalam Artikel Yang Benar - Dalam teknik SEO kita harus ada penempatan keyword pada artikel, namun banyak para blogger yang salah menempatkan keyword tersebut sehingga keyword yang telah di carinya sia - sia dan tidak dapat mendongkrak artikel kita ke halaman utama. Setelah di artikel yang sebelumnya saya telah membuat artikel tentang cara riset keyword simpel dan mudah untuk pemula 2017 sekarang saya akan memberikan cara menempatkan keyword tersebut ke dalam artikel agar dapat mendongkrak artikel kita ke halaman utama.

Teknik SEO Cara Menempatkan Keyword Kedalam Artikel Yang Benar

optimasi keyword di algoritma google 2017 tidak sangat penting sebab banyak webmaster bermain curang dalam mengoptimasi keyword dengan teknik SEO blackhat. Apa itu teknik SEO blackhat ?

Teknik SEO blackhat merupakan teknik optimasi keyword yang di anggap teknik yang curang di mata google sebab di dalam teknik SEO blackhat terdapat keanehan yang menurut google curang, didalam teknik SEO backhat ada beberapa teknik salah satunya adalah keyword stuffing

Mas apa itu keyword stuffing dan apa masalah yang akan timbul ?

Keyword stuffing adalah salah satu teknik SEO blackhat dengan cara memasukan banyak kata kunci atau keyword kedalam artikel hingga artikel nampak aneh di baca para pembacanya. Artikel yang menggunakan teknik ini akan di anggap google artikel spam hingga artikel kita tidak muncul dalam mesin pencarian google.

Sebenarnya masih banyak teknik SEO backhat yang berbahaya seperti kata kunci tersembunya yang di letakan dengan warna yang sama dengan latar belakng artikelnya.

Setelah kita memahami tentang teknik SEO backhat sebaiknya kita juga memahami tentang teknik seo whitehat nya.

Teknik SEO white hat adalah kebalikannya teknik SEO backhat, seperti di sinetron atau lagenda warna hitam di anggap kejahatan dan warna putih di anggap kebaikan, nah itu sama dengan teknik SEO ada yang baik dan ada yang buruk.

Teknik whitehat ini telah google katakan bahwa teknik ini sangat di bolehkan untuk di terapkan di website kita, sebab itu kita harus menggunakan teknik SEO whitehat ini kedalam artikel kita.

Naah di sini saya akan memberikan Teknik SEO cara menempatkan keyword kedalam artikel yang benar agar artikel kita dapat bersaing di mesin pencarian google, mari kita bahas topik ini.

Teknik SEO cara menempatkan keyword kedalam artikel yang benar.

1. Menempatkan keyword kedalam judul artikel.

Mesin pencarian google akan langsung melihat judul artikel kita maka dari itu kita harus mengoptimalkan kata kunci tersebut kedalam judul artikel agar mesin pencarian google langsung menarik artikel kita ke atas.

Dalam pembuatan judul artikel kita harus menempatkan keyword tersebut di antara kata - kata judul artikel dengan sebaik mungkin. Menyisipkan keyword tersebut ada 2 cara yaitu longtail keyword dan shortail keyword, mari kita bahas satu persatu dari 2 teknik di atas.

1. Longtail keyword adalah kata kunci ekor panjang, kata kunci tersebut kita optimalkan dengan memberikan kata - kata yang berkaitan di depan kata kunci atau di belakang kata kunci sehingga judul kelihatan panjang, contohnya : "cara membuat tempe sendiri dengan mudah dan simpel" judul tersebut memiliki suku kata yang banyak sehingga di sebut longtail keywod.

Keuntungan dan kekurangan menggunakan longtail keyword adalah sebagai berikut :

Lebih bertarget.
 Maksud dari lebih bertarget ialah mesin pencarian google akan lebih mudah memahami artikel kita yang menggunakan longtail keyword dan juga dapat di pahami para pembacanya.
Persaingan sedikit.
Menggunakan longtail keyword volume persaingan akan lebih sedikit dan menyebabkan artikel kita dapat menduduki halaman utama dengan mudah.

Kekurangannya :
Minim pencarian. Karena longtail keyword memggunakan kata kunci yang panjang maka dari itu sedikit orang yang akan mencari judul tersebut.

2. Shortail keyword adalah kata kunci yang menggunakan ekor pendek tanpa imbuhan kata - kata di belakangnya, contohnya "cara membuat tempe" shortail keyword akan rerlihat lebih simpel dan pendek di bandingkan longtail keyword

Keuntungan dan kekurangan menggunakan shortail keyword sebagai berikut :

Lebih mudah dalam pembuatan judul. Menggunakan shortail keyword dapat memudahkan kita menentukan judul artikel tanpa memikirkan judul panjang atau tidaknya.
Banyak pencarinya.
Kebanyak orang akan mengetik judul ke mesib pencarian google dengan jumlah kata sedikit, maka dari itu shortail keyword lebih banyak di cari orang dan banyak mendatangkan visistor.

kekurangannya :
Kekurangan dari shortail keyword ini banyak para pesaing yang sudah mapan dalam mengoptimasi SEO dan telah memasuki halaman utama dengan menggunakan shortail keyword.

Untuk kalian yang pemula sebaiknya kalian menggunakan teknik longtail keyword atau kata kunci ekor panjang sebab apabila kalian menggunakan shortail keyword maka artikel kalian akan kalah saing dengan artikel web lain yang telah berpengalaman dalam mengoptimasi keyword.

2.Memanfaatkan kata kunci dalam url artikel.
Dalam teknik SEO mengoptimalkan kata kunci itu adalah hal terpenting, setalah point pertama saya memberikan bagaimana cara memasukan kata kunci ke dalam judul artikel sekarang saya akan memberikan cara bagaiam mana mengoptimasi kata kunci kedalam url artikel.

Kalian pasti pernah meliha url yang terdapat kata - kata di belakangnya seperti ini
http://bloganjello.blogspot.com/2017/04/tekni-seo-2017-paling-ampuh.html.
Nah kita akan memanfaatkan kata - kata tersebut untuk memasukan keyword yang telah kita bidik namun alamt url tersebut berkaitan dalam pembuatan judul artikel, sebab alamat url tersebut akan muncul sama seperti judul artikel yang dibuat tetapi hanya separuhnya saja. Maka dari itu kita usahakan menempatkan keyword tersebut di awal judul artikel agar keyword dapat muncul di alamat url.

3. Menaruh kata kunci tersebut kedalam meta description.
Meta discription adalah alat untuk menulis diskripsi atau penjelasan singkat dari artikel yang kalian buat, meletakan kata kunci dalam meta description ini sangat berpengaruh dalam mendongkrak artikel kita ke halaman utama. Banyak para pemain SEO memanfaatkan meta description dalam menempatkan kata kunci di dalamnya sehingga artikelnya dapat muncul di halaman utama.

Namun menggunakan meta description ada syaratnya yaitu :

  • Penulisan diskripsi tidak boleh melebihi 165 karakter.
  • Tidak boleh ada pengulanga kata kunci hingga 3x.
  • Diskrips harus relavan dengan isi artikel tersebut.

4. Menempatkan kata kunci ke heading tag ( H1 sampai H6, utamakan H1)
Menempatkan keyword ke dalam artikel itu harus ada teknik nya sobat agar artikel kita bisa masuk ke halam utama kita haris menempatkan kata kunci bidikan kita ke dalam setia haeading terutama H1. Bagi kalian yang baru pertama belajar SEO riset keywrod pasti kalian akan bingung dengan kata - kata H1, H2, H3 dan seterunya bukan, kalau kalian bingung saya akan sedikit menjelaskannya.

Heading tag adalah salah satu teknik SEO yang banyak di praktekan para pemain seo dalam meletakan keyword bidikannya. Fungsi dari tag heading tersebut adalah untuk memaksimalkan hasil pencarian, maka dari pada itu kita harus memasukan kata kunci di setiap heading tag tersebut terutama H1.

Kita dapat meletakan kata kunci di paling awal artikel kalian seperti artikel ini, pada awal penulisan artikel saya meletakan kembali judul di peragraf pertama yang terdapat keyword.

Kalian juga bisa memasukan kata kunci bidikan kalian ke dalam tag H2, H3, H4, H5 dan H6 namun perlu di ingat memasukan kata kunci ke dalan artikel harus ada batasnya sebab apabila kita terlaku banyak memasukan kata kunci pada artikel kita google akan menganggap artikel kita spam. Jadi sebaiknya kita memasukan kata kunci maksimal 3 kata kunci di setiap paragraf atai heading tag.

Itulah Teknik SEO cara menempatkan keyword kedalam artikel yang benar, Sebernarnya kualitas artikel yang paling utama dalam teknik SEO kata kunci hanyalah pendongkrak artikel kita menuju ke halaman utama dengan cepat. Apabila ada yang belum kalian pahami tentang apa yang telah saya jelaskan jangan sungkan - sungkan untuk bertanya.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

4 Komentar Untuk "Teknik SEO Cara Menempatkan Keyword Kedalam Artikel Yang Benar"

  1. ijin saya coba pada blog saya gan ehhehe....

    ReplyDelete
  2. Kalo uda bicara kata kunci gue memang paling pusing... artikelnya memberi sedikit oengetahuan gan

    ReplyDelete
  3. Thanks gan, saya jadi tau apa itu seo blackhat,sama whitehat. Sangat bermanfaat :D

    ReplyDelete
  4. Teknik SEO memang akan selalu berkembang, seiring juga perkembangan otak mesin pencari.. :) nice deh.. lanjut nulis gan

    ReplyDelete

Berkomentar bahwa dengan bijak
1. Jangan spam di sini.
2. Jangan berkomentar dengan bahasa yang kasar.
3. Jangan saling singgung.
4. Jangan berkomentar berbau promo grafi dan sara.