IBX5980432E7F390 Mengapa Artikel Kita Susah Terindex ? Cari Tahu Penyebab Dan Solusinya Di Sini - Blog Anjello

Mengapa Artikel Kita Susah Terindex ? Cari Tahu Penyebab Dan Solusinya Di Sini

Mengapa Artikel Kita Susah Terindex ? Cari Tahu Penyebab Dan Solusinya Di Sini -  Banyak para blogger menanyakan di grup facebook mengapa artikel susah terindex google ? masalah itu yang sering saya dengar bahkan sampai setiap hari. Banyak para blogger pemula yang malas mencari informasi dari internet maunya instan saja dengan cara menanyakannya ke facebook padahal belum tentu ada yang komen postingannya, sebah itu saya sangat malas buka grup kalua banyak postingan yang menanyakan kenpa kok artikel saya susah ke index sih blablabla membuat saya jadi malas buka grup padahal di google dah banyak artikel yang membahas masalah itu.

Mengapa Artikel Kita Susah Terindex ? Cari Tahu Penyebab Dan Solusinya Di Sini

Karena pertanyaan tersebut selalu ada di setiap grup blogger facebook akhirnya saya akan membagikan informasi ini untuk kalian semua para blogger yang pemalas maunya dengan cara instan saja padahal apa yang di kerjakan harus ada perjuaangan. Saya di sini akan sedikit menceritakan pengalaman blog saya yang sama persis dengan apa yang kalian semua alami saat ini yaitu artikel kita susah terindex google. Pertama saya ngeblog itu tidak di dasari dengan ilmu pengetahuan tentang blog jadi saya hanya asal ngeblog ajah tanpa ada ilmu sedikitpun yang nyangkut di otak saya, terus saya berfikir untuk melihat artikel saya ada tidak di mesin pencarian google dan ternyata tidak ada, dan saya mulai kebingungan kenapa kok artikel yang saya buat tidak ada di pencarian google.

Mulailah saya untuk membaca sedikit demi sedikit tentang ilmu blogger tersebut dan saya terus membaca sampai saat itu saya memutuskan untuk membuat blog baru dengan ilmu yang saya baca tadi dan akhirnya alhamdulialh blog yang saya perjuangkan akhirnya dapat menduduki halam utama,
bagaimana caranya baca terus artikel ini sampai habis.

Masalah Artikel Susah Terindex Google Dan Cara Mengatasinya.

1. Blog kalian masih baru atau masih muda.
Blog baru di ibaratkan bayi yang baru lahir, apa bayi yang baru lahir akan dapat berjalan dan berbicara denhan lancar ? tentu tidak, bayi yang baru lahir akan menyesuaikan dirinya dengan kehidupan yang baru dan belajar dengan hal yang baru sama dengan blog yang baru di buat akan menyesuaikan diri terhadap google. Blog baru juga akan terindex kok jadi jangan khawatir apabila blog baru kita tidak terindex di mesin pencarian google. Blog saya juga masih baru kok masih berumur 4 hari tapi alhamduliah blog baru punya saya ini sudah ada beberapa artikel yang masuk halaman pertama berkat pengalaman saya tentang blogging.

2. Artikel yang kurang unik dan berkualitas.
Seperti yang saya telah singgung di artikel sebelumnya bahwa google menyukai artikel yang unik dan berkualitas. Isi artikel sendiri adalah faktor utama terindexnya artikel kita sebab apabila artikel kita di pandang google artikel yang jelek dan di anggap artikel spam insyallah artikel kalian tidak akan terindex google apalagi menduduki halaman pertama.

Bukan cuman artikel unik yang cepat terindex oleh mesin pencarian google, artikel viral lebih dominan terindex mesin pencarian google sebab para perayap google akan mencari artikel yang menurutnya banyak di cari orang dan menaruhnya di halaman pertama. Jadi kalian buatlah artikel yang unik dan berkualitas + artikel yang lagi viral insyallah artikel kalian akan menduduki peringkat pertama.

Baca Juga : Teknik SEO 2017 Bagi Pemula Agar Masuk Halaman Pertama

3. Belum terdaftar di google webmaster tool.
Sesuai dengan pengalaman blogging saya dulu yang belum mengenal apa itu webmaster tool, namun setelah saya mendaftarkan blog saya ke google webmaster tool alhamdulilah blog saya dapat cepat terindex dalam hitungan detik. Mengapa hal tersebut dapat terjadi ? sebab para perayap google akan memantau blov kita yang sudah terdaftar dan terverifikasi untuk menunggu artikel terbaru kita dan mengindexnya. Bagaimana cara daftarnya ? kalian tunggu artikel selanjutnya karena saya tidak akan membahasnya di sini.

4. Tidak Menyumbit Url Artikel Baru Ke Webmaster Tool.
Menyumbit artikel ke webmaster tool wajib di lakukan setelah kalian mendaftarkan blog kalian ke webmaster tool, mengapa begitu ? sebab apabila kita telah terdaftar dan menyumbitnya ke webmaster tool berarti kita sudah memberi tahu google bahwa artikel terbaru kita siap di publikasikan ke semua orang.

hal ini yang terkadang para blogger lupakan padahala menyumbit url artikel baru kita adalah salah satu cara paling efektif agar artikel kita terindex mesin pencarian google, namun jangan salah paham apabila kita sudah sumbut url artikel terbaru kita di webmaster tool bukan berarti artikel kita akan masuk page one ? itu anggapan yang salah, webmaster hanya mengindex url kalian bukan menaruh artikel kalian di halaman utama. Apabila kalian menginginkan artikel kalian berada di halaman utama kalian harus belajar SEO terlebih dahulu, sebab optimasi SEO adalah salah satu faktor utama artikel kita masuk page one.

5. Tamplate Blog Tidak Responsive Dan SEO Frendly.
Point yang kelima ini menurut saya tidak terlalu berpengaruh namun bisa jadi tamplate kita tidak di sukai google. Mengapa tamplate bisa mempengaruhi terindexnya artikel kita ? Sebab tamplate yang SEO dan responsive akan mendatangkan traffik yang banyak. looh kenapa bisa begitu sebab tamplate blog yang responsive dan SEO frendly akan membuat pengunjungnya nyaman berlama - lama di blog kita.

Selain itu tamplate yang memiliki desain reponsive dan SEO frendly akan cepat di crawl artikel - artikel pada blog yang menggunakan tamplate responsive dan SEO frendly oleh google. Ada banyak tamplate reponsive dan seo frendly salah satunya di website arlina design, di sana banyak tamplate free dan berkualitas tinggi.

6. Salah Menyeting Robot.txt dan tag tajuk robot khusus.
Point yang ke enam ini sangat penting apabila kita salah dalam menyeting robot.txt dan tag tajuk robot artikel kita susah di rayap oleh perayap google.

Kesalahan dalam tag tajuk  robot juga sama persis dengan masalah salah menyeting robot.txt, apabila kita salah menyeting tag tajuk robot khusus artikel yang kita publikasikan akan sulit di rayap para perayap google. jadi pointnya kalian harus menyeting lagi robot.txt dan tag tajuk robot khusus dengam benar.

7. Menyumbit Sitemap Blog kalian Ke Google Webmaster Tool.
Point ketujuh ini juga sangat penting di lakukan bagi para blogger pemula, sebab menyumbit sitemap ke google webmaster tool berarti kita telah memperlihatkan isi dari blog kita kepada para perayap google sehingga artikel yang baru kita buat akan cepat terindex google dalam hitungan jam.

Hal itu telah saya uji sendiri di blog saya sebelumnya, sebelum saya menyumbit sitemap blog saya ke google webmaster tool blog saya yang dulunya tidak ada yang terindex di halaman pertama alhamdulilah sekarang banyak artikel yang terindex.

itulah 7 point mengapa blog kita susah terindex google. Agar terindex google memerlukan waktu beberapa hari jadi kalian bersabar saja cari visitor yang banyak dan jangan lupa buatlah artikel original, unik dan bermanfaat. Oh iya jangan lupa untuk mengoptimasi SEO agar artikel kita dapat bersaing di halaman utama.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

7 Komentar Untuk "Mengapa Artikel Kita Susah Terindex ? Cari Tahu Penyebab Dan Solusinya Di Sini"

  1. kak mau minta saran,, beberapa artikel saya berhasil masuk page one google, tapi kebanyakan artikel saya kurang ada peminatnya,, sedangkan kalo artikel yang banyak dicari orang susah bersaing di page one, bahkan ga ada di 10 halaman pertama,,,

    saran kakak gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anda harus optimasi keyword yang sering di ketik pengunjung gan usahakan judul dan diskripsi dapat menarik pengunjung untuk mengunjungi blog Anda gan xD

      Delete
  2. saya buat artikel yg berhasil masuk di page 1, tapi artikel itu kurang ada peminatnya..... sedangkan saat saya membuat artikel yg banyak dicari orang itu susah bersaing dgn website lain,,, bahkan ga ada di 10 halaman pertama google....

    bisa minta saran dari kakak -----

    ReplyDelete
  3. terimakasih untuk informasinya

    ReplyDelete
  4. www.koinhoki.net merupakan situs judi poker online terbaik dan terpercaya

    ReplyDelete
  5. makasih atas infonya
    www.c12superactive.com/jasabola-link-alternatif-jasabola
    link alternatif jasabola

    ReplyDelete

Berkomentar bahwa dengan bijak
1. Jangan spam di sini.
2. Jangan berkomentar dengan bahasa yang kasar.
3. Jangan saling singgung.
4. Jangan berkomentar berbau promo grafi dan sara.